URL Shortener Terbaik dan Membayar Termahal

Dengan begitu banyak pilihan layanan pemendek URL yang membayar, tentu akan sulit untuk memilih mana yang terbaik. Sebagai bahan pertimbangan, berikut adalah daftar URL Shortener terbaik dan membayar mahal yang bisa kamu perhitungkan.

Menghasilkan uang secara online adalah bukanlah pekerjaan yang sulit meski tidak bisa dibilang gampang juga. Mudah, karena kini ada beragam cara untuk mendapatkan uang secara online. Yang membuatnya sulit adalah mengetahui dengan baik bagaimana cara mendapatkan uang tersebut.

Dari sekian banyak cara yang ada, menghasilkan uang secara online dengan pemendek URL adalah cara yang relatif lebih mudah. Dengan cara ini, kita hanya perlu membuat link pendek (safelink/shortlink) dan membagikannya saja. Link ini nantinya bisa memberi kita komisi untuk setiap klik yang dihasilkannya.

Yang membuat cara ini mudah adalah pengetahuan teknis yang tidak terlalu rumit. Proses pembuatan shortlink pun relatif mudah jika kita menggunakan layanan atau web khusus URL shortener. Cukup salin link pada tools yag sudah disediakan, link pendek yang kita buat bisa langsung jadi dan siap dibagikan.

Selain itu kita juga tidak perlu memiliki website atau blog, karena safelink bisa dibagikan di forum atau jejaring sosial media seperti Facebook dan Twitter. Meski begitu memiliki blog akan menjadi poin plus jika kamu ingin lebih sukses dalam menggunakan shortlink.

Seperti bisa kamu lihat, ini adalah cara sederhana untuk mendapatkan uang lewat internet. Meski begitu cara ini mungkin tidak akan cocok untuk semua orang.

Hmmm, kira-kira kenapa yah?

Cara Kerja Pemendek URL yang Membayar

Sebagai informasi pembuka, URL shortener yang membayar beda dengan pemendek URL biasa seperti bit.ly atau TinyURL. Pemendek URL biasa hanya akan membuat link menjadi lebih pendek dan setiap pengunjung yang mengklik link tersebut akan langsung dibawa ke tujuan link asli.

Pada URL shortener yang membayar, pengunjung akan diarahkan ke safelink converter atau laman peralihan (intermediate pages) terlebih dahulu. Di laman ini, pengunjung harus menunggu selama 5 detik atau lebih sebelum diarahkan secara otomatis atau disediakan tombol untuk menuju link sebenarnya.

Selama berada di laman peralihan, pengunjung akan disuguhkan iklan yang berasal dari URL shortener yang kita pakai. Iklan inilah yang menjadi sumber komisi kita nantinya.

Bayaran yang bisa kita terima bervariasi tergantung URL shortener yang kita pakai dan negara asal pengunjung. Selain itu perhitungan komisi juga dilakukan per 1.000 kunjungan. Sebagai contoh, jika ada pemendek URL yang menawarkan payout rates $5.00 untuk trafik yang berasal dari Amerika Serikat, artinya jika ada 1.000 pengunjung dari negera tersebut yang mengklik shortlink yang kamu sediakan, maka kamu akan mendapat upah sebesar $5.00.

Jadi siapa yang cocok menggunakan URL shortener yang membayar?

Melihat cara kerjanya, tidak semua pengunjung akan senang jika harus melewati laman penuh iklan. Apalagi jika situs tersebut hanya mengarah ke artikel tertentu yang bisa dengan mudah mereka jumpai di tempat lain.

Karena itulah link yang kamu bagikan harus memiliki nilai lebih. Blog dengan link download ebook, software, aplikasi, audio, video, atau file multimedia lainnya akan cocok dengan metode ini dibanding situs yang hanya berisi artikel saja.

Kenapa bisa begitu? Karena link download lebih efektif untuk menggaet klik dari pengunjung. Malah saya kira dibanding semua jenis website lainnya, blog yang memiliki link download memiliki nilai klik yang cukup tinggi. Tidak heran karena pengunjung yang datang sudah pasti mencari sesuatu, dan untuk mendapatkannya bagaimana lagi caranya selain mengklik link yang disediakan?

Selain itu pengunjung semacam ini juga pasti mengamini tindakan kamu, apalagi jika mereka berhasil mendapatkan apa yang mereka mau.

Tidak hanya itu, blog dengan link download umumnya tidak mengenal asal trafik. Trafik bisa datang dari mana saja apalagi jika file yang kamu bagikan memang sifatnya umum dan akan lebih baik lagi jika ditulis dalam bahasa Inggris. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan payout rate yang besar jika pengunjung berasal dari negara di luar Indonesia

Lalu kira-kira apa URL shortener terbaik dan membayar mahal?

URL Shortener Terbaik dan Membayar Mahal

Ada beberapa pertimbangan yang saya ambil dalam membuat daftar shortlink terbaik dan membayar mahal. Benchmark yang pertama jelas nilai payout rates yang tinggi, terutama dari negara-negara berbahasa Inggris seperti Amerika, Inggris, atau Australia. Selain itu reputasi URL shortener dan kelengkapan fitur juga saya masukan sebagai poin pertimbangan. Tidak lupa juga bonus referal yang bisa kamu dapat.

Jadi apa saja shortlink terbaik yang menawarkan payout yang tinggi untuk blog kamu?

BACA JUGA: URL Shotener dengan Bayaran Tertinggi untuk Trafik Indonesia

1. SafelinkU

SafelinkU adalah URL Shortener terbaik yang berasal dari dalam negeri. Tidak hanya untuk trafik Indonesia, SafelinkU juga memilki payout rates yang tinggi untuk negara-negara berbahasa Inggris seperti Amerika, Kanada, maupun Inggris. Sebagai contoh, trafik USA punya CPM $8.00. Uniknya, nilai ini masih bisa meningkat jika kamu bisa mendatangkan trafik yang berkualitas melalui shortlink ini.

Proses withdrawal pun cukup mudah karena jumlah penarikan minimumnya hanya $5.00 saja. Proses penarikan dana bisa dilakukan dengan beragam sistem pembayaran lokal seperti Bank Transfer, Pulsa, GOPAY, hingga OVO.

  • Payout Rates: $7.20 (USA), $4.70 (Australia), $7.00 (UK), $4.12 (Indonesia), $2.00 (Worldwide)
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal & Bank Transfer)
  • Referral Bonus: 10%
  • Metode Pembayaran: PayPal, Transfer Bank, Pulsa, OVO, GOPAY
  • Demo: https://semawur.com/Vmrb3Zo
  • Link: Safelinku.com

2. Shorte.st

Shorte.st adalah URL shortener terbaik asal Polandia dengan beragam tools kreatif untuk menghasilkan uang. Selain lewat layanan pemendek URL dan program afiliasi, kamu juga bisa dapat uang hanya dengan menyelesaikan tutorial shorte.st atau lewat aplikasi Bitcoin miner. Aplikasi yang dipakai untuk menambang Bitcoin ini bahkan memiliki program afiliasinya sendiri.

Untuk menggunakan layanan pemendek URL ini, shorte.st juga memiliki beragam tools untuk mempermudah pemakaiannya. Dua tools unik yang bisa kamu gunakan antara lain plugin WordPress yang bisa membantu kamu membuat monetasi link, menambahkan iklan ketika pengunjung datang dan pergi dari situs kamu, hingga menampilkan pop under ads setiap kali pengunjung mengklik bagian manapun dari situs kamu.

Selain itu ada API key untuk mempermudah integrasi shorte.st dengan layanan dlvr.it.

  • Payout Rates: $14.04 (USA), $8.61 (Australia), $10.75 (UK), $1.17 (Indonesia)
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal & WebMoney), 20.00 (Payoneer)
  • Referral Bonus: 20%
  • Metode Pembayaran: PayPal, Payoneer, WebMoney
  • Demo: http://festyy.com/wBmJAL
  • Link: shorte.st

3. Adtival

Satu shortlink termahal untuk trafik Indonesia lainnya yang bisa saya rekomendasikan adalah Adtival. Dengan nilai payout rates yang cukup tinggi untuk trafik Indonesia dan luar negeri, Adtival menjadi salah satu URL shortener terpopuler yang memiliki banyak pengguna aktif.

Tidak hanya menawarkan nilai CPM tinggi, pembayarannya juga mudah karena support beragam sistem pembayaran dalam negeri seperti transfer antar bank lokal dan OVO. Jumlah penarikan minimumnya pun cukup rendah, hanya $5.00 saja!

  • Payout Rates: $10.80 (USA), $7.20 (Australia), $10.80 (UK), $8.20 (Indonesia), $2.00 (Worldwide)
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal & Bank Transfer)
  • Referral Bonus: 5%
  • Metode Pembayaran: PayPal, Transfer Bank
  • Demo: https://shrink.vip/hnCweUfyA
  • Link: Adtival.network

4. Za.gl

Za.gl adalah URL shortener unik yang mengklaim menggunakan AI untuk menentukan kombinasi terbaik dari semua jenis iklan untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal pada setiap safelink yang mereka buat. Dengan teknik ini, mereka menjamin pendapatan hingga $10.00 untuk setiap 1.000 view unik dari negara manapun. Jumlah penarikannya pun cukup kecil, hanya $2.00 saja untuk penarikan via Paypal.

  • Payout Rates: Up to $10.00 (Worldwide)
  • Minimum Payout: $2.00 (Paypal), $5.00 (Bitcoin)
  • Referral Bonus: 50%
  • Metode Pembayaran: PayPal, Bitcoin
  • Demo: https://za.gl/xiyHVIt
  • Link: Za.gl

5. Safelinkblogger.com

Sebagai salah satu URL shortener baru, safelinkblogger adalah salah satu layanan pemendek URL yang cukup unik. Saya sendiri pernah membuat review safelinkblogger dan cukup senang dengan kelengkapan fitur dan nilai payout ratesnya yang cukup tinggi.

Salah satu hal yang menarik dari safelink blogger adalah proses penarikan dana yang bisa dilakukan dengan beragam cara dan dalam jumlah yang sangat kecil. Selain transfer melalui bank lokal, kamu juga bisa menarik dana dalam bentuk pulsa ($0.88 untuk Rp10.000), Token PLN ($1.90 untuk Rp20.000), Saldo Gojek ($1.90 untuk Rp20.000), serta OVO ($2.00 untuk Rp25.000).

Tidak hanya itu, safelinkblogger juga sering memberikan giveaway dan mengadakan event tertentu yang bisa kamu lihat di Fans Page atau melalui dasbor safelinkblogger.

  • Payout Rates: $7.20 (USA), $4.70 (Australia), $7.00 (UK), $4.00 (Indonesia), $2.00 (Worldwide)
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal & Bank Transfer), $0.88 (Pulsa Rp10.000)
  • Referral Bonus: 15%
  • Metode Pembayaran: PayPal, Transfer Bank, Token PLN, Pulsa, Saldo Gojek, OVO
  • Demo: https://jejaklagu.com/5fyfYz
  • Link: Safelinkblogger.com

6. Adsafelink

Jika kamu mengincar trafik dari Indonesia, Adsafelink adalah safelink blogger yang patut kamu coba. Berada di bawah naungan hitsadsmedia yang juga memiliki SafelinkU, Adsafelink memiliki payout rate Rp82.000 dan dilengkapi dengan beragam metode pembayaran lokal. Selain itu jumlah penarikan minimumnya juga cukup kecil, hanya Rp50.000 saja!

  • Payout Rates: Rp115.000 (USA), Rp70.500 (Australia), Rp110.000 (UK), Rp82.000 (Indonesia)
  • Minimum Payout: Rp 50.000 (Bank Transfer), Rp27.000 (Pulsa, GOPAY, dan OVO Rp25.000)
  • Referral Bonus: 15%
  • Metode Pembayaran: Bank Transfer, Gopay, Pulsa Seluler, OVO
  • Demo: https://virtualdata.me/Aenf
  • Link: Adsafelink.com

7. TopShort

TopShort adalah shortlink terbaik yang boleh dibilang cukup baru. Meski berasal dari Belanda, TopShort tidak hanya memiliki payout rates yang tinggi untuk negara berbahasa Inggris saja, tetapi juga negara-negara Asia Tenggara seperti Singapura dan Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, CPM-nya mencapai $7.00!

8. Ouo.io

Ouo.io adalah URL shortener yang berkembang cukup pesat dan menjadi pilihan populer untuk mendulang uang lewat pemendek URL. Ouo.io sendiri menyebutkan kelebihan mereka ada pada payout rates yang tinggi untuk negara tier-2 & tier-3 seperti Indonesia serta perhitungan multiple views dari satu user yang sama.

Sayangnya tarif untuk trafik Indonesia yang ditawarkan Ouo.io masih cukup rendah dibanding layanan sejenis. Untuk jumlah klik dari satu IP unik juga tidak memiliki keterangan khusus di dalam websitenya.

Namun dibalik itu semua, Ouo.io memiliki reputasi yang cukup baik di mata penggunanya dan selalu menepati pembayaran. Jika kamu sudah melewati batas minimum $5.00, kamu bisa mencairkannya setiap tanggal 1 dan 15 setiap bulannya.

  • Payout Rates: $4.10 (USA), $5.00 (Australia), $4.30 (UK), $1.50 (Worldwide)
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal), 50.00 (Payoneer)
  • Referral Bonus: 20%
  • Metode Pembayaran: PayPal, Payoneer, Payeer
  • Demo: http://ouo.io/go/UTeU2v
  • Link: ouo.io

9. ShrinkAds

Shrink.World adalah shortlink baru dari pemilik Adtival. Meski nilai payout rates-nya lebih rendah, Shrink.World memiliki keunggulan dapat menerima trafik dari mana saja tanpa terkecuali. Jadi jika kamu sering membagikan link selain di blog, URL Shortener ini akan cocok untukmu.

  • Payout Rates: $8.00 (Sweden), $7.00 (US), $3.50 (indonesia), $3.00 (Worldwide)
  • Minimum Payout: $1.00 (Paypal), $5.00 (Bank Transfer)
  • Referral Bonus: 20%
  • Metode Pembayaran: PayPal, Bank Transfer
  • Demo: http://shrinkads.com/LIYW4Yt
  • Link: Shrinkads.com

10. Duit.cc

Duit.cc adalah layanan safelink sederhana yang membayar Rp100-140 untuk setiap klik yang kita dapat. Cara pembuatan shortlinknya pun sangat mudah karena kita hanya perlu menyalin URL pada kotak isian yang tersedia saja. Jumlah minimum penarikannya pun paling kecil di antara semua URL shortener di daftar ini, hanya Rp6.500 saja!

  • Payout Rates: Rp100 per klik
  • Minimum Payout: Rp6.500 (Pulsa Seluler)
  • Referral Bonus: 10%
  • Metode Pembayaran: Pulsa Seluler, Bank Transfer, Gopay, DANA, OVO, Paypal
  • Demo: https://duit.cc/YjMm
  • Link: duit.cc

11. Linkrex.net

LinkRex adalah URL Shortener baru dengan payout rates yang cukup tinggi, bahkan dibandingkan dengan URL Shortener lain di daftar ini. Yidak hanya itu, komisi referalnya pun terbilang tinggi, yakni sebesar 25%.

Kamu pun tidak perlu menunggu lama untuk menikmati hasilnya karena minimum withdrawalnya cukup kecil sebesar $5 yang akan dibayarkan dua kali dalam sebulan setiap tanggal 1 dan 15.

Jika kamu memiliki website WordPress, Linkrex juga memiliki plugin yang akan membuat integrasi layanan pemendek URL ini menjadi lebih mudah.

  • Payout Rates: $6.40 (USA), $5.00 (Australia), $7.20 (UK), $2.00 (Worldwide)
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal), 20.00 (Bitcoin)
  • Referral Bonus: 25%
  • Metode Pembayaran: PayPal, Bitcoin
  • Demo: https://linkrex.net/GTHbgoB
  • Link: Linkrex.net

12. Wicr.me

Salah satu kelebihan wicr.me dibanding URL shortener terbaik lainnya di daftar ini adalah nilai payout rates globalnya yang cukup tinggi, $3.30. Jadi jika kamu memiliki blog yang mengincar trafik global, wicr.me bisa menjadi salah satu opsi safelink yang bisa diperhitungkan.

Proses penarikan dananya pun cukup mudah karena bisa dilakukan kapan saja dan jumlah minimumnya pun cukup rendah, $5.00 saja!

  • Payout Rates: $7.00 (USA), $6.00 (Australia), $5.90 (UK), $3.30 (Worldwide)
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal)
  • Referral Bonus: 10%
  • Metode Pembayaran: PayPal, Payoneer, Skrill
  • Demo: http://wicr.me/5CJ9ntF
  • Link: Wicr.me

13. Bc.vc

Bc.vc adalah pemendek URL asal Turki yang mengklaim diri sebagai sebuah URL shortener modern. Beberapa fitur menarik yang dimilikinya antara lain website open script yang akan mengalihkan pengunjung ke laman safelink converter sebelum masuk ke situs kamu.

Payout rates yang ditawarkan pun cukup tinggi dan meliputi banyak negara meski sayang komisi untuk trafik Indonesia terlampau kecil. Besarnya komisi ini sendiri memang tergantung besarnya budget pengiklan dari negara tersebut. Uniknya, Bc.vc akan menampilkan iklan mereka sendiri yang sudah disisipkan link afiliasi kamu. Jadi meski kamu tidak mendapatkan bayaran langsung, kamu masih punya kesempatan untuk mengajak orang lain tanpa kamu sadari.

  • Payout Rates: $5.00 (USA), $5.00 (Australia), $4.00 (UK), $0.80 (Indonesia)
  • Minimum Payout: $10.00 (Paypal)
  • Referral Bonus: 10%
  • Metode Pembayaran: PayPal, Payoneer
  • Demo: http://bc.vc/MZAXXFj
  • Link: Bc.vc

14. TMEarn.com

TMEarn adalah salah satu URL shortener terbaik untuk kamu yang memiliki blog bule. Payout rate untuk negara berbahasa Inggris seperti Australia, Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris cukup tinggi dan berada di tiga besar daftar payout rates tertinggi mereka.

Tidak hanya itu, payout rates untuk trafik globalnya, termasuk Indonesia, juga termasuk tinggi dengan nilai $3.00. Penghasilan kamu juga bisa lebih lebih maksimal dengan adanya program referal yang menawarkan komisi 20% untuk setiap orang yang berhasil kamu ajak.

  • Payout Rates: $7.00 (USA), $7.00 (Australia), $6.00 (UK), $3.00 (Worldwide)
  • Minimum Payout: $5.00
  • Referral Bonus: 20%
  • Metode Pembayaran: PayPal, Bitcoin, Payeer, Payoneer
  • Demo: https://tmearn.com/ywsa74
  • Link: Tmearn.com

(Discontinued) Dwindly.io

Setelah beberapa tahun berjalan. dwindly.io kini sudah resmi ditutup.

Dwindly adalah salah satu URL Shortener baru yang dengan cepat menjadi layanan pembuat shortlink favorit banyak penggunanya. Salah satu yang menarik adalah nilai payout rates globalnya, termasuk Indonesia, yaitu sebesar $2.50.

Hal lain yang menarik dari Dwindly.io adalah dasbornya yang memiliki UI yang menarik serta fitur lengkap untuk melihat aktifitas kita dengan layanan pemendek URL mereka. Di sini kita bisa melihat jumlah pendapatan, total klik, total penghasilan dari referal, top referal, hingga distribusi trafik.

  • Payout Rates: $3.24 (USA), $4.19 (Australia), $3.43 (UK), $2.50 (Worldwide)
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal & Ethereum), 15.00 (Bitcoin)
  • Referral Bonus: 20%
  • Metode Pembayaran: PayPal, Bitcoin, Ethereum
  • Demo: http://dwindly.io/9b2a3
  • Link: dwindly.io

(Discontinued) LinkShrink.net

Setelah lebih dari lima tahun. linkshrink kini sudah resmi ditutup.

Linkshrink adalah salah satu URL shortener terbaik yang sudah ada sejak lebih dari 13 tahun yang lalu. Payout rates tertinggi yang mereka tawarkan umumnya berasal dari negara-negara Eropa seperti Norwegia, Swedia, atau Finlandia.

Kelebihan unik dari URL shortener ini adalah fitur-fiturnya yang sangat beragam. Salah satunya adalah fitur custom link seperti yang dimiliki oleh bit.ly. Dengan fitur ini kita bisa membuat link kustom dengan nama yang kita inginkan sehingga link bisa tampak lebih rapi dan enak dibaca. Fitur unik lainnya adalah entry script dan exit script yang berguna untuk mengalihkan pengunjung ke halaman safelink converter sebelum atau saat mereka akan keluar dari situs kamu.

  • Payout Rates: $4.28 (USA), $3.52 (Australia), $2.76 (UK), $1.14 (Indonesia)
  • Minimum Payout: $5.00 (Paypal & Litecoin), 15.00 (Bitcoin & Ethereum), 50.00 (Payoneer)
  • Referral Bonus: 20%
  • Metode Pembayaran: PayPal, Payoneer, Bitcoin, Ethereum, Litecoin
  • Demo: http://linkshrink.net/7nIRL8
  • Link: Linkshrink.net

Kesimpulan

Sulit untuk menilai URL shortener terbaik dan membayar mahal karena kini ada begitu banyak opsi yang bisa dipilih. Layanan pemendek URL yang tidak saya sebutkan seperti adf.ly atau linkbucks bahkan tetap harus diperhitungkan, apalagi keduanya sudah ada sejak lama dan terbukti selalu membayar penggunanya. Namun untuk URL shortener terbaik, saya akan memilih dua pemendek URL terbaik yang masing-masing berasal dari dalam negeri luar negeri, yaitu:

  • Shorte.st – Bukan URL shortener kemarin sore, sudah ada sejak lama dan memilki payout rates yang tinggi. Selain itu dilengkapi berbagai fitur menarik seperti plugin WordPress yang bisa membantu integrasi layanan ini dengan mudah di blog WordPress.
  • Adtival – URL shortener yang memiliki payout rates yang tinggi, tidak hanya untuk trafik luar negeri tetapi juga trafik Indonesia.

Saya harap artikel ini bisa membantu memilih URL shortener terbaik untuk situs kamu. Namun jika kamu memiliki alternatif lain yang lebih baik, jangan sungkan untuk berbagi di kolom komentar yah!

44 comments
    1. Kelihatannya seperti itu. Kemarin sih bilangnya memang lagi bermasalah pembayarannya, tapi lama bgt sampai sekarang belum pada bisa WD. Terima kasih infonya.

  1. Mohon ilmunya kang syafik, saya punya blog desain grafis yang hampir semuanya original buatan sendiri.
    Rencananya ingin memasang adsense.
    Kira2 kalo link downloadnya pake shortlink aman ga ya, saya pake adtival saat ini, maksud saya biar penghasilannya double gitu, hehehe…
    Atau link downlodnya harus langsung menuju google drive.
    Trims,,, mohon maaf kalo kebanyakan nanyanya. Hehehehe

    1. Wow bagus mas, saya lihat buka jasa desain juga, bisa jadi triple nih 🙂
      Btw iya, insyaallah aman kalau mau dibarengin. Tapi kalau bisa shortlinknya di kasih rel=”nofollow” dulu.

      1. Hmmm,, begitu gan, berrti rel nofollow nya harus di centang dulu ( cheklistnya diaktifkan).
        Btw,,, rencananya blog yang baru yang akan saya pasang adsense, kalo yanf agan kunjungi tetap fokus aja dech di shortlink.
        Soalnya saya khatir kalo di pasang TLD pengunjungnya merosot, hehehe.
        Eh,,, tapi benar ga tuch jika beralih ke TLD bisa menyebabkan pengunjung kita berkurang?
        Mohon pencerahannya juga gan.
        Hehehe PR lagi dech..

        1. Iya mas, cukup dikasih nofollow aja linknya (meskipun gak pasang adsense).
          Btw kalau ganti TLD pasti merosot mas pengunjungnya. Maklum kan ganti alamat, jadi pasti banyak penyesuaian. Makanya lebih cepat ganti TLD lebih baik, daripada nunggu nanti keburu ramai malah lebih banyak loss-nya.

  2. gan, tanya dong, saya baru2 ini coba pake shortlink ouo…
    kalau orang atau target yang mau klik link yang kita pasang shortener itu pakai adblock di browsernya…
    klik nya gak terhitung ya gan??

    saya liat di blog saya ada 10 klik tapi pas di ouo-nya kok cuman ada 2… knpa ya?

    1. Kebanyakan shortlink hanya mencatat beberapa klik saja. Kalau yang lokal biasanya cuma 1 klik per 1 IP dalam 1×24 jam, beberapa shortink luar bisa 3-5 klik per 1 IP.

      Buat dianggap klik valid juga banyak faktor, kalau pengunjung pasang adblocker juga termasuk, sisanya bisa cek postingan saya yang ini. Jadi jangan heran kalau jumlah klik sering gak sinkron sama revenuenya. Ada baiknya divariasiin saja mas shortlinknya.

  3. permisi mau nanya gan, kalau yg topshort itu katanya boleh situs dewasa yaa? agan pernah coba? membayar ngk?

    1. Ini untuk daftar baru y, soalnya saya masih bisa login. Sudah coba daftar pakai akun Facebook atau Google?

  4. Saat ini untuk Indonesia sering ngadat pembayaran! Dan UV juga ga transparan.

    Menurut hemat saya pribadi, pakai yg india lbh bagus, traffic ga nipu, dan pembayaran lancar, bisa setiap hari, ga mesti nunggu lama.

  5. Sy pakai linkduit sdh 3 minggu masih pending terus. Admin nya tidak bisa di kontak. WA nya sdh lama tdk aktif.
    Jangan gunakan linkduit. Layanannya mengecewakan.

  6. apa apan shortlink no 2 termahal (za.gl) ,
    kami coba pakai dan kami tinggal, pas di cek ternyata hasil cpm 0.5.
    malah merugi gara2 pakai shortlink za.gl 1 hari
    min hapus shortlink ini dari daftar

  7. Dulu ane pernah pake za.gl trnyata trafik Indonesia kecil.. Kemudian ketemulah Adtival dari rekomendasi agan jg tp skarang Adtivalnya cma $3 an gan, turun drastis 😢, kalo za.gl gak taudah skarang brapa.. 😯

    1. Iyes, trafik Indonesianya memang kecil, lebih enak dipakai buat trafik luar. Btw Adtical memang lagi turun terus CPM-nya, awal bulan ini saya masih dapet $5-an, tapi sekarang dah $3. Belum tanya2 adminnya, jangan2 ke-banned juga Adsensenya kyk safelinkblooger.

    1. Coba baca ToS-nya dulu mas, soalnya beberapa tempat upload gak ngebolehin trafik dari URL shortener. Kalau mau ngakalin paling pakai layanan model Pastelink. Jadi Shortlink ► Pastelink ► tempat upload

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like