Gadget

Tips Jual Handphone Bekas Agar Laku dengan Harga Tinggi

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sebagai gadget yang paling banyak digunakan di dunia, brand handphone berlomba-lomba untuk mengembangkan smartphone baru yang dibekali dengan spesifikasi terkini. Bagi mereka yang ingin selalu tampil trendy, tampil dengan handphone keluaran terbaru tentu menjadi prioritas. Lalu bagaimana dengan handphone yang lama?

Agar pengeluaran untuk handphone baru tidak terlalu mahal, tindakan yang tepat adalah jual handphone lama. Nah, yang jadi pertanyaan adalah bagaimana caranya untuk menjual HP bekas milik kita agar laku dengan harga yang tinggi?

Sekarang ini jenis HP yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah HP Android. Beruntunglah kalau jenis HP Anda adalah Android, sehingga potensi untuk terjual dengan cepat juga cukup tinggi dibandingkan HP non Android.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjual HP Android bekas agar laku dengan cepat dan dengan harga yang tinggi:

Pastikan HP dalam Kondisi Terbaik

Bila Anda tipe orang yang suka berganti-ganti smartphone, maka Anda harus bisa merawatnya dengan baik sejak pertama kali memilikinya. Jadi ketika Anda sudah bosan dan ingin menggantinya dengan yang baru, smartphone Anda masih dalam kondisi terbaik untuk dijual. Semakin baik kondisinya, semakin tinggi pula harga jualnya.

Jadi ketika akan menjual HP Android Anda, pastikan dalam kondisi terbaik seperti membersihkannya terlebih dahulu, atau mengganti pelindung layarnya dengan yang baru, dan sebagainya.

Periksa Kelengkapan Lainnya

Harga jual handphone bisa lebih tinggi apabila masih terdapat dus dan juga aksesoris kelengkapan bawaannya. Jadi, jika HP milik Anda ingin dijual dengan harga yang tinggi, pastikan kelengkapan lain bawaannya masih tersimpan dengan baik dan siapkan semuanya sebelum dijual.

Kalau sudah hilang ataupun rusak, siasati untuk membeli kelengkapan yang baru agar nanti harga jualnya pun lebih tinggi.

Tawarkan ke Teman Dekat

Kalau keadaan HP Anda masih sangat bagus seperti HP baru, cara pertama untuk menjualnya adalah coba tawarkan ke teman terdekat Anda, saudara ataupun tetangga dan orang-orang terdekat lainnya. Menawarkan ke teman dekat bisa cukup membantu untuk mempercepat HP Anda terjual dengan harga yang lumayan tinggi pula.

Jual Secara Online

Ini adalah cara yang efektif untuk jual handphone bekas dengan mudah, punya nilai jual tinggi dan cepat laku. Menjual HP bekas di counter umumnya akan ditawar dengan harga yang terlampau rendah. Hal itu wajar karena counter tersebut sendiri akan menjualnya kembali. Oleh sebab itu, jika dibandingkan menjual HP Anda di counter, lebih baik menjualnya secara online.

Sekarang juga di Indonesia sudah ada cukup banyak marketplace yang bisa jadi tempat untuk kita menjual HP bekas milik kita. Salah satunya adalah adalah Bukalapak.

Jual HP (handphone) bekas Android di Bukalapak
Jual HP bekas di Bukalapak? Bisa!

Bukalapak telah menjadi marketplace terkemuka dan terpercaya di Indonesia dengan sudah ada begitu banyaknya pelapak yang menawarkan produknya, dari yang baru sampai dengan yang bekas. Berjualan HP Android bekas ataupun produk lainnya di Bukalapak sangatlah mudah. Anda hanya perlu melakukan pendaftaran untuk membuat akun Bukalapak dengan mengisi beberapa identitas diri, kemudian login menggunakan akun yang sudah terdaftar, dan langsung menuju Lapak Saya serta klik Mulai Jualan.

Nah, untuk berjualan online di Bukalapak, jangan lupakan memotret HP Anda dengan bagus dan sertakan deskripsi maupun informasi barang untuk memudahkan para calon pembeli yang berminat pada HP bekas Anda. Setelah itu unggah di akun Bukalapak yang sudah Anda miliki.

Pasang Harga Wajar

Kendati Anda ingin HP Android bekas milik Anda dihargai mahal, akan tetapi jangan sampai juga membanderol dengan harga yang terlampau tinggi.

Misalnya saja jika kita ingin menjual HP Android Lenovo Vibe P1. Meski speknya tinggi dan masih bisa bersaing dengan handphone keluaran terbaru, smartphone ini sudah dirilis dari tahun 2015. Tentu harganya akan jauh dari harga saat smartphone ini dirilis, apalagi jika dijual sebagai barang second.

Jadi sebelum menjual, cari tahu dulu harga pasarannya, pahami kondisi HP Anda dan pasang bandrol harga yang wajar. Kalau Anda memasang harga terlalu tinggi, bisa-bisa calon pembeli langsung merasa enggan untuk mencari tahu lebih detail HP yang Anda jual.

Write A Comment