Gadget

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe P1

Pinterest LinkedIn Tumblr

Lenovo Vibe P1 adalah salah satu produk dari varian Vibe Series milik Lenovo, salah satu produsen gadget ternama asal Tiongkok. Perangkat ini sendiri awalnya diperuntukan untuk kalangan konsumen menengah ke atas. Jadi tidak heran kalau spesifikasi yang ditawarkan juga masih cukup mumpuni meski sudah dirilis sejak tahun 2015 lalu.

Buat kamu yang mencari smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau, Lenovo Vibe P1 yang diklaim lebih baik dari pendahulunya ini bisa jadi pertimbangan. Lalu kira-kira berapa harga Lenovo vibe P1 di pasaran? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi yang Ditawarkan Vibe P1

NETWORKTechnologyGSM / HSPA / LTE
LAUNCHAnnounced2015, September
BODYDimension152.9 x 75.6 x 9.9 mm
Weight189 g
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAYTypeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size5.5 inches
Resolution1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio
ProtectionCorning Gorilla Glass 3
PLATFORMOSAndroid 5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615 (28 nm)
CPUOcta-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.1 GHz Cortex-A53)
GPUAdreno 405
MEMORYCard SlotmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal32 GB, 2 GB RAM
MAIN CAMERASingle13 MP, PDAF, f/2.2
FeaturesDual-LED dual-tone flash, HDR, panorama
Video1080p@30fps
SELFIE CAMERASingle5 MP
SOUNDLoudspeakerYes
3.5mm JackYes
COMMSWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, LE
GPSYes, with A-GPS
NFCYes
RadioFM Radio
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
FEATURESSensorsFingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity
BATTERYTypeNon-removable Li-Po 5000 mAh battery
ChargingFast battery charging 18W (Quick Charge 2.0)
Stand-byUp to 648 h (2G) / Up to 600 h (3G)
Talk TimeUp to 49 h (2G) / Up to 44 h (3G)

Performa mantap yang dihasilkan oleh smartphone ini berasal dari prosesor yang sudah mengusung Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.1 GHz Cortex-A53) dan tambahan RAM 2 GB yang cukup besar.

Tampilannya pun mengesankan dengan layar lebar 5.5 Inchi yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi hingga 1080 x 1920 pixel. Tidak hanya itu, layar Lenovo Vibe P1 sudah dilengkapi panel IPS LCD capacitive touchscreen dan proteksi dari Corning Gorilla Glass 3.

Untuk menunjang kegiatan digital sehari-hari, Lenovo Vibe P1 juga dilengkapi dengan memori internal sebanyak 32 GB yang lebih dari cukup untuk menyimpan ratusan file multimedia. Selain itu tersedia pula card slot untuk microSD yang mampu meningkatkan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB.

Untuk jaringan telekomunikasi, kamu tidak perlu khawatir ketinggalan jaman karena Lenovo Vibe P1 sudah support data 4G LTE dengan menggunakan dual kartu SIM.

Bagi kamu yang penyuka fotografi dan gemar memotret dengan smartphone, gadget ini sudah dilengkapi kamera utama sebesar 13 MP dan kamera selfie sebesar 5 MP. Kualitas video yang dihasilkan juga berkualitas tinggi dengan resolusi maximum sebesar 1080p dalam 30 fps.

Lenovo Vibe P1 dilengkapi kamera belakang 13 MP dan Kamera depan 5 MP untuk hasil foto yang mengagumkan.
Lenovo Vibe P1 dilengkapi kamera belakang 13 MP dan Kamera depan 5 MP untuk hasil foto yang mengagumkan.

Sayangnya sistem Android bawaan yang dipakai masih versi 5.1 yakni Lollipop. Meski begitu sistem ini mampu mempermudah setiap kegiatan termasuk multitasking. Perangkat ini juga telah dibekali oleh fitur fingerprint sensor sebagai screenlock perangkat yang digunakan. Perangkat ini dibekali kapasitas daya yang besar di kelasnya, yakni 5000 mAh dengan menggunakan jenis baterai Li-Po (Lithium-Polymer) dan bersifat non removable atau jenis baterai yang tidak bisa dibuka. Meskipun demikian, tetap saja para pengguna dapat dengan leluasa menggunakan smartphone dalam kegiatan sehari-hari tanpa khawatir kehabisan daya.

Harga Handphone Lenovo Vibe P1

Ketika pertama kali dirilis, harga Lenovo Vibe P1 memang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Wajar mengingat smartphone ini disokong oleh berbagai fitur dan keunggulan yang mumpuni di kelasnya. Bahkan empat tahun sejak kemunculannya, Lenovo Vibe P1 masih mampu bersaing dengan handphone lain yang hadir belakangan. Masih tingginya spek yang ditawarkan Lenovo Vibe P1 membuatnya layak untuk masuk dalam pertimbangan kamu dalam memilih smartphone baru.

Dengan layar yang cukup lebar dan resolusi tinggi yang dapat memanjakan mata penggunanya, dulu kita harus rela merogoh kocek hingga Rp 3.9 juta untuk menebus Lenovo Vibe P1. Namun seiring berjalan waktu dan berdasarkan informasi terbaru yang diperoleh saat ini, harga Vibe P1 mulai ditawarkan ke pasaran dengan harga seru mulai dari Rp. 2,3 juta.

Harga HP Lenovo Vibe tersebut rasanya masih pantas untuk membanderol Vibe P1 ini, meski tahun rilis produk ini sudah dari tahun 2015 yang lalu. Maka semua tergantung pada fitur dan kegunaan yang kita butuhkan. Apalagi dilengkapi dengan desain yang terlihat mewah dan elegan di kelas harga yang serupa.

Dapatkan Promo Seru Lenovo Vibe P1, Pilihan Terbaiknya hanya di Bukalapak

Kegiatan berbelanja secara online saat ini seakan menjadi kebutuhan, dimana saat ini konsumen membutuhkan kemudahan dalam beraktifitas, termasuk memenuhi kebutuhannya. Kini, Bukalapak menjawab keinginan konsumen di seluruh Indonesia. Segera mulai belanja segala kebutuhan dan nikmati promo serunya. Salah satunya dalam pembelian smartphone seperti Lenovo Vibe P1 ini yang dibanderol dengan harga beragam dan kemudahan dalam pembayaran. Ya, tidak hanya itu Bukalapak juga menjamin keamanan dan kenyamanan berbelanja bagi konsumen. Sehingga layak menjadi marketplace terpercaya dengan segala kelebihan yang dimilikinya, bagi seluruh kegiatan transaksi secara online khususnya konsumen di Indonesia.

Write A Comment