Situs Terbaik Tempat Upload File Dibayar Mahal

Mau upload file dibayar mahal? Tidak hanya dalam Dollar, ada juga tempat upload file dibayar Rupiah lho! Berikut adalah rekomendasi situs upload file terbaik yang membayar mahal.

Berbagi file adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan dengan modal internet. File yang kamu bagikan pun bisa bermacam-macam mulai dari sekedar file office atau gambar yang berukuran kecil hingga file multimedia atau software yang berukuran lumayan besar.

Salah satu cara yang efektif untuk saling berbagi file di internet adalah dengan menggunakan online storage.

Sama seperti namanya, online storage adalah tempat penyimpanan online yang bisa dipakai untuk menyimpan berbagai file digital. Kelebihan online storage dibanding cara lainnya adalah kemudahan untuk mengatur file yang kita upload dan membagikannya kepada orang lain.

Caranya pun cukup mudah karena kita hanya perlu membuat akun saja untuk bisa mengupload file. File yang sudah diupload akan memiliki alamatnya sendiri agar kita dapat dengan mudah membagikannya. Bila kita tidak ingin orang lain mengakses file yang kita punya, online storage juga menyediakan fitur untuk menambahkan password atau membuat folder pribadi.

Salah satu layanan online storage gratis terbaik yang populer adalah Google Drive. Cukup punya akun Google kamu sudah bisa mendapat disk space yang cukup besar. Enaknya lagi, layanan ini terhubung dengan layanan Google lainnya seperti GDocs sehingga kita bisa melihat atau mengubah file yang ada di Google Drive dengan mudah.

Tapi jika kamu mencari alternatif, ada juga lho tempat upload file yang membayar!

Berbeda dengan tempat upload file pada umumnya, online storage semacam ini menggunakan sistem Pay per Download. Dengan begitu, kamu akan mendapat komisi untuk setiap orang yang mendownload file yang kamu upload.

Jika kamu sering berbagi file di forum, grup Facebook, akun sosial media, atau blog download pribadi, layanan upload file dibayar ini bisa menjadi cara alternatif untuk menghasilkan uang lewat internet.

Tempat Upload File Dibayar Mahal

1. Userscloud

Jika kamu mau upload file dibayar dollar, Userscloud adalah tempat pertama yang patut dipertimbangkan.

Uniknya, komisi yang kamu dapat tidak hanya ketika ada pengunjung yang mengunduh file kamu saja. Total ada lima cara unik untuk mendapat komisi menarik dari Userscloud.

  • Komisi setiap kali file kamu didownload.
  • Tambahan komisi 50% jika download dilakukan manual tanpa melewati software download seperti IDM atau JDownloader.
  • Komisi 10% dari total penghasilan user yang mendaftar melalui link referal.
  • Komisi 90% untuk setiap akun premium yang dibuat melalui link referal.
  • Komisi 10% dari website kamu

Untuk komisi per downloadnya sendiri akan mengikuti dari mana trafik tersebut berasal. Userscloud sendiri membagi trafik yang berasal dari berbagai negara dalam empat tier.

Tier-1 hanya terdiri dari tiga negara (USA, Kanada, dan UK) dan memiliki rate tertinggi sebesar $5.00 per 1.000 download. Tier-2 memiliki payout rate sebesar $3.00 dan terdiri dari negara-negara yang kebanyakan berasal dari Eropa Barat dan Eropa Utara serta New Zealand. Selanjutnya ada cukup banyak negara yang ada di Tier-3 dan memiliki rate sebesar $1.00. Terakhir ada tingkatan terendah, Tier-4, yang hanya memiliki rate sebesar $0.50 per 1.000 download, termasuk Indonesia.

Nilai CPM Userscloud berbeda-beda tergantung negara asal trafik
Nilai CPM Userscloud berbeda-beda tergantung negara asal trafik

Proses penarikan dananya sendiri bisa dilakukan setelah kamu berhasil mengumpulkan saldo sebanyak $5.00. Withdrawal bisa dilakukan kapan saja dengan beragam metode mulai dari Bitcoin, Paypal, Payza, Payoneer, atau Neteller.

Perlu diketahui bahwa Userscloud memiliki akun premium tergantung apakah kamu membutuhkan lebih banyak/cepat bandwidth atau tidak. Namun pada banyak kasus, akun gratisnya juga sudah cukup baik. Pada akun gratis, kamu akan mendapat fitur sebagai berikut.

  • Unlimited Storage
  • Unlimited File Size
  • Unlimited Upload
  • No Downloads Captcha
  • No Downloads Delay
  • Downloads Resume
  • Remote URL Upload
  • FTP

Sebagai tambahan informasi, kamu tidak bisa menggunakan Userscloud untuk mengupload gambar/foto serta file yang dilindungi password. Selain itu file berukuran 1 KB – 50 MB tidak akan pernah dihapus, namun file berukuran lebih besar akan dihapus setelah tidak aktif selama 30 hari. Jika kamu memiliki jumlah download lebih dari 500/hari, batasan masa expired ini akan lebih panjang hingga 12 bulan.

Daftar UsersCloud

2. UploadBoy

UploadBoy adalah layanan online storage yang sudah ada sejak 2012. Dengan UploadBoy, kamu bisa mengupload beragam file mulai dari file gambar, foto, video, audio, atau file flash.

Tidak hanya upload file dibayar, kamu juga bisa mendapatkan uang dengan skema afiliasi lain dari UploadBoy.

  1. Komisi 100% untuk setiap download sukses
  2. Komisi Pay -per-Sale 20% jika ada yang membeli akun premium dari link afiliasi. Selainitu kamu juga berhak atas komisi 20% untuk setiap perpanjangan akun tersebut.
  3. Komisi 10% dari total penghasilan user yang mendaftar melalui link referal.

Sama seperti Userscloud, UploadBoy juga menerapkan sistem level untuk menentukan besarnya komisi yang kamu dapat untuk setiap download. Tapi tidak hanya tergantung asal negaranya saja, komisi juga dihitung berdasarkan besar file yang kamu upload. Semakin besar ukuran file yang kamu upload, semakin besar juga komisinya.

UploadBoy membayar berdasarkan negara asal trafik dan ukuran file
UploadBoy membayar berdasarkan negara asal trafik dan ukuran file

Country Groups

  • Tier-1: United States
  • Tier-2: United Kingdom, Netherlands, Canada, Sweden, Germany, Austria, Denmark, Switzerland, France, Jersey, United Arab Emirates, Norway, Australia , Belgium
  • Tier-3: Finland, New Zealand, Luxembourg, Kuwait, Singapore, Spain, Turkmenistan, Guernsey, Paraguay, Georgia, Qatar, Cyprus, Ireland, Iran, Burkina Faso, Turkey, South Africa, Armenia, South Korea, Malaysia, Hong Kong, Portugal
  • Tier-4: All other countries (termasuk Indonesia)

*) Catatan: Setiap user/IP hanya bisa memberi komisi sebesar $0.02 per hari.

Untuk pembayaran akan dilakukan seminggu sekali setiap hari Senin. Penarikan dana dapat dilakukan via Paypal atau WebMoney. Untuk Paypal, kamu harus memiliki saldo minimum $20, sedangkan untuk WebMoney $5.

Selain menyediakan akun gratis, UploadBoy juga memiliki akun premium untuk kamu yang menginginkan banyak kelebihan. Namun bagi pemula akun gratis UploadBoy saya kira sudah cukup mumpuni. Sebagai permulaan, ini spek yang akan kamu dapat di akun gratis UploadBoy.

  • 100 GB Disk Space
  • 10 GB Limit Download Harian
  • 2 GB Limit Download/Upload
  • Support Download Manager
  • Support Download Resume
  • File <10 MB akan otomatis dihapus setelah 12 bulan dan file >10 MB akan dihapus setelah 30 hari.

Daftar UploadBoy

3. HulkLoad

Sama seperti UploadBoy, HulkLoad adalah salah satu pemain lama yang sudah ada sejak tahun 2012.

Dibandingkan dengan layanan penyimpanan online lainnya, HulkLoad memiliki kelebihan sendiri. Misalnya saja, perhitungan komisi tidak perlu menunggu download selesai dan bisa dihitung saat file terunduh 1 Byte saja. Selain itu file yang kamu upload tidak akan pernah dihapus dan akan terseimpan selamanya.

Bicara soal penghasilan, payout rates untuk trafik dari Indonesia tergolong besar antara $1-3 tergantung besarnya file yang diupload.

Payout rates Hulkload cukup besar untuk trafik Indonesia
Payout rates Hulkload cukup besar untuk trafik Indonesia

Country Group:

  • Tier-1: United States, Canada
  • Tier-2: Germany, France, United Kingdom, Australia
  • Tier-3: Bahrain, Belgium, Denmark, Finland, Greece, Ireland, Italy, Jordan, Kuwait, Luxembourg, Malaysia, Morocco, Netherlands, New Zealand, Norway, Oman, Portugal, Qatar, Saudi Arabia, South Africa, Spain, Sweden, Switzerland, Tunisia, Turkey, United Arab Emirates, Japan
  • Tier-4: Other countries (termasuk Indonesia)

Untuk mendapatkan uang melalui HulkLoad, ada tiga skema komisi yang bisa kamu pilih melalui dasbor user. Sayangnya kamu hanya bisa memilih salah satunya saja, jadi sesuaikan apakah kamu mau fokus pada komisi Pay-per-Download (PPD) atau Pay-per-Sale (PPS) saja.

  • PPD 100% of Download
  • PPS 50% of Sales
  • MIX 30% of Downloads, 30% of Sales

Selain dari skema komisi di atas, kamu juga bisa mendapatkan komisi 10% dari total pendapatan user yang mendaftar lewat link afiliasi.

Penarikan dana bisa dilakukan setelah saldo mencapai $5. Prosesnya sendiri hanya dapat dilakukan antara tanggal 1-15 setiap bulannya dan memakan waktu hingga 10 hari. Withdrawal dapat dilakukan melalui Paypal, WebMoney, dan Vodafone Cash.

Selain akun gratis, HulkLoad juga menyediakan akun premium. Akun ini bisa mengupload file dalam ukuran yang lebih besar dan memiliki storate 100GB. Selain itu ada juga opsi untuk menghilangkan iklan dan Captcha. Namun akun gratis saya kira sudah cukup baik untuk permulaan, berikut adalah spek yang akan kamu dapat:

  • Max Upload File Size: 250 MB
  • 50 GB Storage Space
  • Unlimited Download Volume
  • Support Download Accelerator

  • Support Downloads Resume
  • Remote URL Upload
  • No Downloads Delay
  • File tidak pernah dihapus

Daftar HulkLoad

4. Dailyuploads

Daily Uploads adalah layanan file hosting di mana kamu bisa upload file dibayar. Berdiri sejak tahun 2015, kamu bisa menggunakan situs Daily Uploads untuk menyimpan file gambar, video, audio, flash, dan file lainnya dengan mudah dan aman.

Untuk mulai menghasilkan uang lewat Daily Uploads kamu hanya perlu beberapa langkah mudah. Buat akun, upload file, lalu bagikan link download file tersebut agar semakin banyak diunduh.

Agar kamu mendapatkan komisi, file yang kamu upload harus 100% terdownload. Tapi jangan khawatir, upload file dibayar mulai dari ukuran 1 MB saja!

Besarnya komisi akan ditentukan dari negara asal trafik. Jika trafik berasal dari Amerika Serikat atau United Kingdom, kamu bisa mendapatkan potensi penghasilan maksimum sebesar $16.00 per 1.000 download.

Penarikan dana sendiri bisa dilakukan setelah saldo terkumpul $25.00 dan bisa dilakukan ke Paypal, Skrill, WebMoney, atau Bitcoin.

Pengguna gratis akan mendapatkan fitur sebagai berikut:

  • Max upload Size 5.000 MB
  • Storage Space 244 GB
  • Unlimited Download
  • remote URL upload

  • Download Accelerator support
  • Download Resume Support
  • No Downloads Delay
  • Files Deleted after 30 Days after last download

Daftar DailyUploads

5. Sfile.mobi

Tidak hanya produk luar negeri, ada juga lho layanan online storage berbasis pay per download yang berasal dari Indonesia. Salah satunya sfile.mobi.

Berbeda dengan layanan PPD lainnya, sfile.mobi akan membayar kamu untuk setiap download yang berhasil, tidak peduli dari mana trafik tersebut berasal.

Proses penghitungannya sendiri cukup unik karena kamu akan dibayar berdasarkan ‘level’ yang kamu miliki.

  1. New User (0-5.000 Download) Rate: 15.000/1.000 Download.
  2. Sfile User (5.000-10.000 Download) Rate: 17.000/1.000 Download.
  3. Trusted User (10.000-25.000 Download) Rate: 20.000/1.000 Download.
  4. Premium User (25.000-75.000 Download) Rate: 25.000/1.000 Download.
  5. VIP User (>75.000 Download) Rate: 30.000/1.000 Download.

Tidak hanya itu, minimum penarikannya pun sangat kecil. Hanya Rp6.000 saja untuk penarikan dalam bentuk Pulsa atau Voucher Game.

Untuk penarikan dalam bentuk lain, Bank Transfer memiliki batas Rp100.000 dan Paypal memiliki batas saldo Rp200.000.

Daftar Sfile.mobi

Kesimpulan

Jika kamu memiliki blog download atau sering membagikan file, menggunakan safelink biasanya menjadi opsi terbaik untuk menghasilkan uang lewat internet. Tapi tidak hanya layanan URL shortener yang membayar saja, layanan pay-per-download ternyata sama-sama bisa menjadi alternatif terbaik selain Adsense.

Selain layanan upload file dibayar di atas, sebenarnya masih banyak lagi alternatif lain yang tidak kalah menarik. Misalnya saja File-up.org atau Up-load.io. Selain itu ada juga Fileku.com jika kamu memilih layanan pay-per-download lokal. Tapi jika kamu memiliki rekomendasi lainnya, jangan segan untuk berbagi di kolom komentar di bawah ini yah!


Pos Terkait:

2 thoughts on “Situs Terbaik Tempat Upload File Dibayar Mahal”

  1. Min, tnya donk, kl file yg ud qt qt aplot msal di usercloud trus link qt ksh shorter link blh ga min?? Ap mlanggar aturan? Kn enak kl bsa dpt dobel, hehe

    1. Coba baca ToS-nya dulu mas, soalnya beberapa tempat upload gak ngebolehin trafik dari URL shortener. Kalau mau ngakalin paling pakai layanan model Pastelink. Jadi Shortlink ► Pastelink ► tempat upload

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.