13 Situs Jual Beli Mobil Terbaik di Indonesia

Membeli dan menjual kendaraan kini menjadi lebih mudah dengan semakin banyaknya online marketplace khusus otomotif. Jika kamu mencari rekomendasi, 13 situs jual beli mobil terbaik di Indonesia ini bisa menjadi pertimbangan.

Tingginya permintaan kendaraan, terutama kendaraan roda empat, kini menjadi peluang bisnis yang nampaknya tidak disia-siakan pelaku bisnis. Besarnya pangsa pasar di Indonesia membuat peluang jual beli mobil menjadi salah satu ladang gurih yang sayang untuk dilewatkan. Jadi jangan heran kalau kamu bisa menemukan diler mobil dengan mudah, entah itu yang dikelola perorangan atau sebuah perusahaan.

Menjamurnya diler mobil tentu membuat perputaran kepemilikan kendaraan roda empat ini menjadi cepat. Untungnya pasar mobil bekas juga tidak kalah bergairah dibanding mobil baru.

Selain meningkatnya kesejahteraan, salah satu alasan kenapa mobil tetap laris terjual adalah kemudahan dalam membelinya. Tidak hanya lewat cara offline, jual beli mobil kini bahkan bisa dilakukan secara online. Jadi tinggal klik-klik saja di rumah, kamu sudah bisa membeli atau menjual mobil yang kamu punya.

Nah, jika kamu sedang mencari rekomendasi di mana kamu bisa melakukan hal ini, 13 situs jual beli mobil terbaik ini bisa kamu coba!

Situs Jual Beli Mobil Terbaik, Ada yang Jual Mobil Bekas Juga Lho!

Jika kamu sering belanja daring, ada lho online marketplace yang menjual mobil seperti OLX.com dan Blibli.com. Namun kali ini, saya akan menyebut situs jual beli mobil terbaik yang memang khusus melayani kendaraan roda empat saja. Tidak hanya mobil baru, kamu juga bisa mencari mobil bekas berkualitas di situs-situs ini.

1. Carmudi.co.id

Beli mobil bekas lebih nyaman dengan layanan Carsentro dari Carmudi.com
Beli mobil bekas lebih nyaman dengan layanan Carsentro dari Carmudi.com

Carmudi adalah situs jual beli mobil terbaik yang didanai oleh Rocket Internet yang juga membawahi situs jual beli online besar lainnya seperti Lazada dan Zalora. Tidak hanya mobil baru saja, kamu juga bisa membeli mobil dan motor bekas di situs ini.

Untuk memudahkan dalam mencari mobil yang kamu inginkan, website Carmudi sudah menyediakan pilihan kendaraan sesuai dengan budget, jenis kendaraan, atau berdasarkan merek mobil. Jika kamu sudah menemukan mobil impian, kamu bisa mengaktifkan notifikasi untuk mendapatkan promo dari Carmudi sesuai dengan mobil yang kamu pilih.

Satu hal unik lainnya dari Carmudi adalah sentra mobil bekasnya yang bernama CarSentro. Dibuat sebagai pusat jual beli mobil bekas terpadu, Carsentro menawarkan mobil bekas berkualitas yang juga bisa kamu sambangi langsung di lokasi Carsentro. Sayangnya lokasi Carsentro untuk saat ini cukup terbatas di beberapa kota saja seperti Solo, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Yogyakarta.

2. Momobil.id

Momobil menyediakan layanan Mo Service untuk mencari bengkel terpercaya terdekat
Momobil.id menyediakan layanan Mo Service untuk mencari bengkel terpercaya terdekat

Momobil.id adalah situs jual beli mobil online yang menawarkan mobil baru hingga mobil bekas berkualitas. Mobil bekas yang ditawarkan pun tidak sembarangan karena sudah disertifikasi oleh pihak momobil.id terlebih dahulu.

Support yang diberikan momobil.id juga tidak main-main. Selain bisa berkonsultasi dengan Personal Assistant dari momobil.id, situs ini juga didukung oleh Adira Finance sehingga kita bisa melakukan pembayaran kredit mobil dengan mudah, aman, dan nyaman.

Salah satu keunikan dari situs ini adalah tersedianya layanan Mo Service di mana kita bisa mencari lokasi servis mobil berkualitas di sekitar Jabodetabek. Keunikan lainnya adalah fitur Trade In di mana kita bisa menukar mobil lama dengan mobil baru yang dijual di situs momobil.id.

Dan jika kamu ingin mencari motor baru atau motor bekas, momobil.id juga berafiliasi dengan situs jual beli motor terpercaya, momotor.id.

3. Mobil123.com

Salah satu situs jual beli mobil terbaik dan terbesar di Indonesia, mobil123.com
Salah satu situs jual beli mobil terbaik dan terbesar di Indonesia, mobil123.com

Mobil123 adalah salah satu marketplace otomotif terbesar di Indonesia yang kini dimiliki oleh startup asal Australia, iCar Asia. Beroperasi di beberapa negara di Asia Tenggara, iCar Asia merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di ASEAN yang dikunjungi oleh lebih dari 600 juta pembeli dan penjual. Bulan November 2019 lalu, iCar Asia bahkan mengakuisisi Carmudi yang akan membuat jaringan ini semakin besar lagi.

Tidak hanya mobil baru saja yang bisa kamu temukan di situs ini, ada juga motor dan mobil bekas berkualitas yang sudah diinspeksi terlebih dahulu oleh tim yang bekerja sama dengan OtoSpector.

Salah satu fitur menarik yang ada di website mobil123 adalah Flash Deals yang akan sangat berguna bagi mereka yang ingin menjual mobil dengan cepat, aman, tidak ribet, namun tetap mendapat harga terbaik.

4. RajaMobil.com

Rajamobil, dari iklan baris menjadi salah satu marketplace mobil bekas terbaik di Indonesia
Rajamobil, dari iklan baris menjadi salah satu marketplace mobil bekas terbaik di Indonesia

Berdiri sejak tahun 2012, awalnya RajaMobil masih berbentuk platform iklan baris yang menawarkan tempat bagi mereka yang ingin menjual barang bekas. Lama-kelamaan, RajaMobil ternyata cukup laris digunakan para sales dari diler resmi untuk memasarkan mobil baru. Karena itulah RajaMobil pun berubah menjadi online marketplace mulai tahun 2015.

RajaMobil sendiri kini memiiki banyak fitur menarik yang berkaitan dengan bisnis jual beli mobil seperti perhitungan simulasi kredit dan asuransi, dan beragam fitur lainnya. Selain itu RajaMobil juga memiliki portal berita yang menyajikan informasi terbaru seputar mobil, modifikasi, bisnis, industri otomotif, serta aktifitas komunitas mobil.

5. Mobil88.astra.co.id

Mobil88, jual beli mobil bekas terpercaya dengan pengalaman lebih dari 30 tahun
Mobil88, jual beli mobil bekas terpercaya dengan pengalaman lebih dari 30 tahun

Jika kamu memilih untuk membeli mobil bekas, maka satu nama yang patut kamu pertimbangkan adalah Mobil88 yang merupakan anak usaha Astra yang khusus menjual mobil bekas berkualitas.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, Mobil88 menjamin kualitas mobil yang disediakan karena sudah melalui inspeksi ketat berstandar Astra. Setiap mobil bekas yang dijual Mobil88 sudah dilengkapi dengan Buyback Guarantee yang menjamin pembelian kembali jika mobil yang kamu beli tidak memenuhi syarat. Selain itu kamu juga berhak atas layanan purna jual Mobicare berupa free car detaiilng dan free insurance.

Dan meski berada di bawah Astra, Mobil88 juga menjual mobil bekas dari berbagai merek mobil lainnya. Satu hal yang menarik, kamu juga bisa lho tukar tambah mobil lamamu di website ini!

6. Otomart.id

Konsultasi dulu dengan pihak Otomart untuk mencari rekomendasi mobil terbaik
Konsultasi dulu dengan pihak Otomart untuk mencari rekomendasi mobil terbaik

Situs jual beli mobil terbaik lainnya yang juga khusus melayani pembelian mobil bekas adalah Otomart yang dimiliki oleh PT Summit Auto Group.

Semua data mobil bekas di Otomart.id berasal dari dealer tervalidasi yang dihubungi langsung oleh tim marketing Otomart, sehingga iklan yang ditayangkan terjamin keaslian datanya. Selain itu situs Otomart juga dilengkapi beragam fitur yang memudahkan kita dalam memilih dan membeli mobil seperti fitur compare, simulasi kredit, hingga fitur alarm untuk memberikan kita notifikasi saat mobil impian kita tersedia.

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah Layanan Konsultasi Otomart yang bisa dipakai secara gratis dan tersedia 24 jam. Beberapa hal yang bisa kamu tanyakan melalui layanan ini antara lain:

  • Rekomendasi mobil bekas
  • Asuransi
  • Simulasi kredit
  • Rekomendasi dealer mobil bekas terpercaya

7. Carsome.id

Jual mobil secara cepat, transparan, gratis, dengan harga terbaik melalui Carsome
Jual mobil secara cepat, transparan, gratis, dengan harga terbaik melalui Carsome

Carsome adalah startup marketplace khusus mobil bekas yang berasal dari Malaysia dan juga beroperasi di Thailand dan Singapura. Beda dengan situs jual beli mobil lainnya di daftar ini, Carsome khusus melayani pengguna yang ingin menjual mobil mereka

Carsome sendiri menjanjikan proses yang cepat, transparan, gratis, dan memiliki harga penawaran terbaik.

Mobil yang kamu jual nantinya akan diinspeksi terlebih dahulu dan diberikan harga perkiraan sebelum dilelang di diler resmi yang berada di dalam jaringan Carsome. Proses bidding nantinya bisa kamu pantau melalui link rahasia yang bisa kamu pantau hingga selesai.

8. Garasi.id

Inspeksi mobil bekas dan personal assistant Clara menjadi layanan andalan Garasi.id
Inspeksi mobil bekas dan personal assistant Clara menjadi layanan andalan Garasi.id

Garasi.id adalah situs jual beli mobil terbaik yang dibeking oleh Kaskus. Berdiri sejak Agustus 2017, Garasi.id menjadi solusi melihat banyak peminat atau pemilik mobil yang tidak terlalu mengerti mengenai mobil. Dengan begitu diharap calon pembeli tidak mudah tertipu oleh penjual mobil nakal.

Dua fitur penting yang menjadi andalan Garasi.id adalah inspeksi mobil bekas dan personal assistant Clara.

Dengan adanya Personal Assistant Clara, kita akan lebih mudah mendapatkan informasi mengenai mobil, bahkan rekomendasi mobil sesuai kriteria yang kita inginkan. Sedangkan jasa inspeksi mobil bekas bekerja sama dengan bengkel-bengkel ternama seperti Nawilis, GBT, hingga Auto2000 untuk melakukan pemeriksaan, dan memastikan mobil yang kamu incar dalam kondisi baik.

Satu hal unik lain dari Garasi.id adalah adanya kategori mobil pilihan. Di dalamnya terdapat mobil-mobil bekas pilihan yang sudah memenuhi kriteria, seperti:

  • Lolos inspeksi dan berkualitas baik
  • Memiiki jarak tempuh (kilometer) yang rendah
  • Berusia muda (kurang dari 6 bulan)

Dan untuk setiap pembelian dari kategori ini, kamu bisa mendapatkan bonus seperti garansi 200 komponen hingga cashack berupa uang tunai.

9. BeliMobilGue.com

Sama seperti Carsome, BeliMobilGue lebih fokus pada layanan pembelian mobil, cocok untuk kamu yang ingin menjual mobil dengan cepat. Startup yang berdiri sejak 2017 ini sendiri mengklaim kalau kamu bisa menjual mobil hanya dalam waktu satu jam saja!

Prosesnya sendiri cukup mudah di mana kita bisa meminta harga perkiraan awal sesuai tipe mobil, merk, hingga tahun produksi. Selanjutnya mobil bisa diinspeksi terlebih dahulu di showroom yang sudah disediakan, atau bahkan di rumah, untuk menetapkan harga jual pasti kendaraan. Jika kamu setuju dengan harga tersebut, mobil yang kamu jual akan dipromosikan ke 1.000+ partner BeliMobilGue. Setelah mendapatkan harga penawaran tertinggi, mobil sudah siap berpindah tangan.

10. Oto.com

Lihat spesifikasi lengkap dan review mobil impianmu sebelum beli di Oto.com
Lihat spesifikasi lengkap dan baca review mobil impianmu sebelum beli di Oto.com

Oto.com, sebelumnya bernama CarBay, merupakan startup yang diluncurkan pada tahun 2015 dan kini berada di bawah Girnar Software Pvt. Ltd yang beroperasi di 27 negara.

Oto.com sendiri dirancang sebagai portal khusus bagi para penggemar otomotif untuk memenuhi kebutuhan dan minat pembacanya, baik roda dua maupun roda empat. Karena itulah di situs ini kamu dapat menemukan beragam info mengenai motor atau mobil impianmu mulai dari spesifikasi lengkap hingga review penggunanya.

Selain berisi berbagai informasi penting, situs Oto.com juga menjadi sarana untuk memudahkan pembelian motor, mobil, hingga truk baik dalam keadaan baru maupun bekas. Selain melalui website, oto.com juga bisa diakses melalui aplikasi jual beli mobil terbaik resmi mereka

11. Otosia.com

Otosia, portal berita otomotif lengkap dengan layanan jual beli mobil baru dan bekas
Otosia, portal berita otomotif lengkap dengan layanan jual beli mobil baru dan bekas

Dibanding situs jual beli mobil lainnya di daftar ini, Otosia mungkin lebih tampak seperti portal berita yang menyajikan beragam informasi seputar dunia otomotif. Tidak heran karena situs ini mengawali kiprahnya sebagai bagian dari keluarga besar situs KapanLagi.com.

Perkembangan trafik yang cukup tinggi akhirnya membuat situs ini berdiri sendiri. Kini, tidak hanya menyajikan informasi seputar kendaraan saja, Otosia juga menyediakan sub-direktori yang khusus menjembatani penjual dan pembeli mobil, baru atau bekas.

Situsnya sendiri cukup mudah digunakan. Kamu bisa memfilter mobil sesuai dengan merk, kota, hingga berdasarkan budget. Tidak hanya brand populer saja yang dijual di situs ini, kamu bahkan bisa menemukan mobil mewah bermerk premium seperti Aston Martin, Bentley, atau Lamborghini.

12. Seva.id

Seva, layanan Astra yang melayani pembelian mobil bari dan bekas
Seva, layanan Astra yang melayani pembelian mobil bari dan bekas

Seva.id adalah produk marketplace dari PT Astra Digital Internasional yang melayani pembelian mobil baru dan bekas, tukar tambah kendaraan, jual mobil, booking service, pembelian spare part, asuransi, jasa keuangan, dan properti.

Sayangnya untuk mobil baru hanya tersedia mobil dengan merek yang bernaung di bawah Astra Group saja seperti Toyota, Daihatsu, BMW, Isuzu, Peugeot, dan UD Truck. Ini membuat pilihan mobil baru cukup terbatas, namun untuk mobil bekas pilihannya jauh lebih banyak.

Satu hal yang cukup unik adalah adanya fitur pilihan expert di mana kita bisa memilih mobil bekas yang sudah melewati inspeksi ketat dari pihak Seva. Semua mobil yang ada di list ini dijamin memiliki kondisi interior dan eksterior yang baik, tidak pernah tertabrak atau terendam banjir, memiliki kondisi mesin yang masih prima sesuai usia mobil, dan memiliki dokumen yang lengkap serta kunci cadangan.

13. Modifikasi.com

Salah satu forum otomotif terbesar di Indonesia dengan bursa jual beli kendaraan terpercaya
Salah satu forum otomotif terbesar di Indonesia dengan bursa jual beli mobil terpercaya

Modifikasi.com adalah salah satu situs otomotif terlama di Indonesia dan sudah ada sejak tahun 2004. Selain menampilkan berita dan informasi terbaru seputar dunia otomotif, ModCom juga memiliki forum dan komunitas yang sangat aktif dengan lebih dari 200.000 member terdaftar.

Salah satu sub-forum yang sangat terkenal di situs ini adalah Bursa Jual/Beli. Di sini kamu tidak hanya bisa menemukan mobil baru dan mobil bekas saja, tetapi juga semua hal yang berhubungan dengan modifikasi mobil seperti car audio, komponen mobil, eksterior & interior mobil, perawatan, hingga mainan yang berhubungan dengan dunia otomotif seperti Die Cast dan Hot Wheels.

Dan jika kamu mencari mobil-mobil ‘lawas’, mungkin kamu bisa menemukan banyak opsi di forum jual beli Modifikasi.com


Selain layanan jual beli mobil online di atas, sebenarnya masih ada banyak lagi website lainnya yang bisa kamu coba seperti MobilKamu,MobilWow, CintaMobil, hingga Mobiloka. Namun 13 situs jual beli mobil terbaik di atas bisa menjadi pertimbangan pertama kamu.

Jadi jika misalnya suatu saat nanti kamu ingin jual mobil Honda Jazz, kamu tahu harus menjualnya di mana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like