Review Realme C15 – HP Murah dengan Baterai Besar yang Tahan Lama

Realme C15 adalah salah satu produk unggulan yang dirilis Realme di tahun 2020 ini. Salah satu nilai jual hape ini adalah baterai berukuran besar yang bahkan bisa dipakai sebagai power bank juga.

Namun tidak cuma itu, masih ada banyak fitur di hape ini yang tidak kalah kerennya. Buat kamu yang sedang mencari hape murah dengan baterai yang tahan lama dan tangguh untuk kegiatan sehari-hari, simak dulu yuk review Realme C15 berikut ini.

Review Realme C15

Review Realme C15
  • Layar: IPS LCD 6.5 inches, 720 x 1560 pixels, 20:9 ratio
  • Chipset: MediaTek Helio G35 (12 nm)
  • CPU: Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU: PowerVR GE8320
  • Memori Internal: 64GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM
  • Memori Eksternal: microSDXC (dedicated slot)
  • Kamera Belakang: 13 MP, f/2.2, (wide), PDAF + 8 MP, f/2.3, 119˚ (ultrawide) + 2 MP B/W, f/2.4 2 MP, f/2.4
  • Kamera Depan: 8 MP, f/2.0, (wide)
  • Video: 1080@30fps video recording, 720p@30fps slow motion
  • OS & Baterai: Android 10, 6000 mAh with fast charging 18W

1. Desain

Realme C15 hadir dalam dua varian warna, yaitu Seagull Silver dan Marine Blue.

Pada bagian depan terdapat layar dengan kamera depan dengan desain poni yang memaksimalkan ukuran layar.

Pada bagian belakang, terdapat pemindai sidik jari dan Quad Camera dengan desain kekinian. Dan pada bagian bawahnya terdapat lubang audio jack 3,5mm, mikrofon, speaker, dan lubang Micro USB untuk pengisian daya.

Untuk tampilan bodinya, Realme C15 menerapkan Geometric Gradient Design. Desain ini akan membuat tampilan warna bodi Realme tampak seperti gradasi dan berbeda-beda saat dilihat dari sudut yang lain.

Dan dengan bobot hanya 290 gram, Realme C15 terasa ringan namun tetap kokoh saat digenggam.

2. Layar

Realme C15 dilengkapi dengan layar berukuran 6,5 inci dengan rasio 20:9. Resolusi yang bisa ditampilkan layar Realme C15 mencapai 720 x 1560 pixels.

Dibandingkan ukuran bezelnya, rasio layar yang dimiliki Realme C15 mencapai 88,7%. Hal ini membuat bidang pandang hape ini menjadi lebih luas dan akan sangat baik saat digunakan untuk menonton video atau bermain game.

Responsitifitas layar ini juga tergolong baik dan bisa dipakai tanpa terasa delay yang mengganggu. Layar juga sudah dilengkapi tempered glass yang cukup tebal untuk melindunginya dari benturan.

3. Kamera

Realme hadir dengan konfigurasi empat kamera yang menjadi fitur perdana pada seri C Realme. Dengan desain yang kekinian, tampilan kamera Realme tidak kalah menarik dibanding hape high-end pada umumnya.

Kamera utama Realme C15 13 MP dengan aperture f/2.2. Ini cukup untuk membuat hasil tangkapan Relma C15 menjadi fokus dan cerah. Dan dengan fitur PDAF-nya, kamera utama realme juga bisa menangkap fokus lebih cepat serta mampu memperbesar gambar hingga 4x zoom.

Kamera lain yang terdapat pada Realme C15 adalah 119 degree Ultra Wide-Angle Lens yang dapat memberi cakupan yang cocok untuk menangkap pemandangan yang lebih luas. Selain itu terdapat juga lensa Black & White serta lensa Retro yang bisa memberi dua efek khusus pada objek yang diambil.

Dan buat kamu yang doyan selfie, kamera depan sebesar 8MP dapat membantuk kamu mengambil gambar dengan baik dan jernih. Untuk menunjang kualitas selfie, kamera depan Realme C15 juga dilengkapi dengan AI Beauty, mode HDR, mode Portrait, dan fitur Panoselfie.

4. Performa

Realme C15 dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio G35 yang merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Kinerjanya didukung oleh prosesor octa-core 12nm 2,3 GHz yang sudah mengadopsi struktur cortex A53. Kombinasi keduanya membauat Realme C15 menjadi salah satu pilihan jika kamu mencari hp Realme untuk gamers atau pekerjaan berat lainnya.

Tidak hanya itu, Realme C15 juga sudah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, semua foto, video, dan aplikasi yang kamu gunakan akan tersimpan dengan aman di perangkat tersebut.

Jika ingin kapasitas penyimpanan yang lebih besar, Realme C15 juga hadir dalam varian RAM 4GB dan internal memory 128GB. Selain itu kamu juga bisa menambah memori eksternal hingga 256GB ke dalam Realme C15.

5. Baterai

Salah satu keunggulan Realme Seri C adalah daya tahan baterainya yang luar biasa. Termasuk Realme C15 yang dibekali dengan baterai besar 6000mAh.

Dengan baterai sebesar ini, Realme diklaim mampu siaga selama 57 hari non stop, menonton Youtube selama 28 jam penuh, atau memutar lagu di spotify selama 60 jam tanpa henti.

Selain berukuran besar, baterai Realme C15 juga dilengkapi banyak teknologi canggih. Sebagai contoh, terdapat fitur Super Power Saving Mode yang bisa menghemat daya secara ekstrim. Selain itu adajuga 18W Quick Charge yang mampu mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 50 menit saja. Dan yang tidak kalah menarik, ada fitur Reverse Charging yang membuat Realme C15 mampu menjadi Power Bank dan mengisi perangkat lainnya.

6. Fitur Pendukung

Fitur pendukung pertama yang cukup penting dari Realme C15 adalah Instant Fingerprint Unlocok agar kita bisa membuka hape dengan cepat. Selain itu terdapat pula Face Unlock untuk membuka hp dengan scan fitur wajah.

Fitur pendukung yang paling menarik adalah Mode Ganda untuk Berbagi Musik (Dual Mode Music Share). Itu akan sangat berguna ketika mencoba menikmati video atau lagu yang sama saat bersama teman.

Dual Mode Music Share akan menghubungkan sepasang earbud nirkabel dan earphone kabel secara bersamaan, sehingga dapat mendengarkan lagu yang sama yang diputar dari realme C15.

Selain itu, untuk membantu berkonsentrasi dan rileks, realme C15 memiliki mode fokus. Nantinya, smartphone secara bersamaan akan memainkan beberapa musik yang menenangkan serta mengaktifkan DND (Mode Jangan Ganggu).

7. Harga

Dengan spek yang ditawarkan, harga Realme tergolong murah. Di situs resmi Realme Indonesia, produk ini dibandrol dengan harga Rp1.999.999 saja. Meski begitu kamu juga bisa menemukan Realme C15 dijual dengan harga Rp2.000.000 – Rp2.300.000 di situs jual beli online.

Beberapa item yang ada pada peket penjualan hape ini antara lain Realme C15, 9V2A adapter, Kabel micro-USB, Kartu garansi, Buku panduan, SIM ejector, Lapisan pelindung layar (terpasang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like