Review BebasBayar: Mudah Bayar Tagihan Lewat HP

Sudah nggak’ zaman pergi ke kios atau loket untuk membeli pulsa dan token listrik! Dengan aplikasi BebasBayar, semua hal tersebut bisa kamu lakukan dengan modal jempol. Jadi tidak perlu lagi repot dan kepanasan di luar, bayar tagihan lewat HP kini jadi mudah.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Ada banyak hal yang satu-persatu tergantikan seiring pesatnya perkembangan teknologi.

Contoh yang paling mudah adalah bagaimana semua perangkat yang masih mengusung teknologi analog kini mulai punah akibat semakin canggihnya gawai zaman now.

Pun dengan cara berbelanja konvensional. Bila dulu kita harus pergi ke toko atau mall untuk membeli sesuatu, kini semua bisa dilakukan dari rumah hanya dengan modal jempol. Tidak cape, tidak kepanasan, hemat bensin, barang bisa minta diantar sampai ke rumah.

Pesatnya perkembangan situs e-commerce juga perlahan mendorong usaha lain yang berkaitan dengan transaksi keuangan. Satu teknologi yang kecipratan gurihnya peluang bisnis online di Indonesia adalah fintech.

Apa itu Fintech?

Fintech atau financial technology adalah suatu jenis bisnis yang menyediakan layanan keuangan berbasis internet dan teknologi.

Kehadiran fintech telah mengubah cara konsumen dalam banyak hal. Sebagai contoh, kita bisa menghubungkan aplikasi fintech dengan perangkat genggam dan memakainya untuk memantau semua transaksi keuangan yang kita lakukan.

Beberapa aplikasi fintech lainnya bahkan bisa dipakai sebagai ‘dompet digital’ yang bisa dipakai untuk membeli sebuah produk.

Keuntungan fintech

Aplikasi fintech, terutama yang berhubungan dengan pembayaran, banyak meraih popularitas karena mereka bisa menawarkan banyak hal yang tidak kamu temukan pada sistem transaksi biasa, misalnya saja:

  • Kecepatan dan kenyamanan transaksi – Cukup bermodal internet, transaksi dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui smartphone.
  • Harga yang lebih murah – Beberapa layanan fintech tidak membutuhkan infrastruktur fisik yang terlalu besar. Selain itu, fungsi mereka sebagai middleman ikut membantu menghemat banyak biaya sehingga konsumen bisa mendapat harga yang lebih murah.
  • Pilihan yang melimpah – Dengan layanan yang bersifat online, produk atau jasa yang bisa kamu dapat tidak hanya sebatas stok yang bisa ditampung sebuah toko saja. Dengan fintech, semua penjual dan pembeli dapat ditemukan dalam satu wadah besar sehingga pilihan kamu tidak hanya yang itu-itu saja.
  • Kemudahan akses pada beberapa layanan finansial – Adanya fintech semakin mendekatkan konsumen pada beberapa layanan finansial yang tadinya hanya bisa diakses segelintir orang saja. Sebagai contoh investasi dan pengajuan kredit yang kini bisa dilakukan dari rumah dengan proses yang mudah dan cepat.

Di Indonesia sendiri, fintech memiliki banyak jenis, antara lain startup pembayaran, peminjaman (lending), perencanaan keuangan (personal finance), investasi ritel, rekening bersama (escrow), pembiayaan (crowd funding), hingga riset keuangan.

Beberapa contoh fintech yang beroperasi di Indonesia antara lain Ipaymu, DoKu, GoPay, hingga Kudo.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan review BebasBayar, aplikasi fintech terbaik indonesia yang bisa membantu kamu melakukan transaksi pembayaran dengan mudah.

BebasBayar, Aplikasi Fintech Terbaik di Indonesia?

BebasBayar adalah aplikasi yang 100% asli Indonesia dan bernaung di bawah PT Bimasakti Multi Sinergi yang banyak mengembangkan aplikasi yang bergerak dalam bisnis micro payment, e-commerce, dan travel. Selain BebasBayar, perusahaan yang dikomandoi Mas Ibnu Sunanto ini juga membawahi aplikasi fintech lain seperti FastPay, JadiPergi, TiketKAI, PlasaMall, dll.

Dengan BebasBayar, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan.

  • Mau beli pulsa atau paket data? Bisa!
  • Mau bayar listrik atau PDAM? Bisa dong!
  • Mau bayar cicilan BPJS? Bisa juga!
  • Mau booking tiket pesawat atau kereta api? Bisa banget!

Beli voucher game, bayar asuransi, bayar cicilan kartu kredit, sampai beli barang semua bisa pakai BebasBayar. Dengan total lebih dari 250 layanan pembayaran, tidak perlu antri lagi untuk membayar semua tagihan kamu.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kenapa harus BebasBayar?

Kenapa sih harus pakai BebasBayar? Layanan fintech lain yang sejenis juga kan ada banyak. Apalagi sekarang layanan Payment Point Online Bank (PPOB) sedang menjamur.

Yup, memang sekarang sudah ada banyak layanan yang bisa membantu kamu membeli produk e-voucher seperti pulsa dan membayar tagihan untuk layanan umum lainnya. Sebut saja ada Kudo atau PayFazz sebagai saingan aplikasi BebasBayar. Semuanya pun rata-rata memiliki fitur dasar yang sama.

Lalu kenapa harus pilih BebasBayar?

  1. 100% gratis, tidak ada biaya pendaftaran. Cukup daftar dengan nomor telepon atau alamat email, kamu sudah bisa isi deposit dan mulai berjualan e-voucher.
  2. Biaya deposit awal yang rendah. Cukup mulai dengan modal Rp 10,000 kamu sudah bisa memakai fitur-fitur BebasBayar.
  3. Layanan lengkap. Mulai dari beli pulsa, bayar BPJS, sampai bayar cicilan, ada lebih dari 250 layanan pembayaran yang bisa dilakukan melalui BebasBayar.
  4. Cashback untuk setiap transaksi. Selain dapat harga yang lebih murah dibanding kios biasa, ada cashbacknya juga lho! Dan dari pengalaman saya cashbacknya cukup besar dibanding aplikasi PPOB lainnya, terutama bila kamu memiliki akun Premium.
  5. Akses dari mana saja. Transaksi bisa dilakukan tidak hanya dari aplikasi BebasBayar saja tapi juga via website, WhatsApp, bahkan lewat SMS.
  6. Ada fitur pembayaran otomatis. Ini nih fitur yang jarang ada pada layanan sejenis lainnya. Dengan fitur PEMBAYARAN OTOMATIS, jangan khawatir lagi lupa bayar cicilan bulanan kamu.
  7. Pengalaman. PT Bimasakti Multi Sinergi yang berada di balik layanan BebasBayar bukan anak kemarin sore. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan ini sudah 7 tahun berpengalaman di bidang pembayaran.
  8. Banyak Promonya. Setiap bulan selalu ada promo menggiurkan yang bisa bikin semangat pakai BebasBayar untuk jualan. Semua promo ini dapat kamu pantau melalui akun sosmed resmi BebasBayar atau baca langsung di blog BebasBayar.

    Contoh promo BebasBayar
    Contoh promo BebasBayar yang bisa kamu manfaatkan untuk dapat komisi tambahan.
  9. Aman. PT. Bimasakti Multi Sinergi yang telah tersertifikasi ISO 27001 yang artinya BebasBayar menjamin kerahasiaan Informasi kamu dari penyalahgunaan informasi oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan.
  10. Potensi penghasilan tambahan. Dengan program afiliasi, kamu bisa mendapat penghasilan tambahan berupa passive income untuk setiap downline yang kamu ajak untuk memakai BebasBayar. Untuk keterangan lebih lanjut lihat pada bagian afiliasi di bawah ini.

Bayar Tagihan Lewat HP dengan BebasBayar

Untuk menggunakan BebasBayar caranya sangat mudah. Mau lewat aplikasi Android atau melalui web, keduanya memilik tampilan muka sederhana yang bisa dengan cepat kamu pelajari.

Namun sebelum kamu bisa menggunakan fitur yang ada pada BebasBayar, kamu harus membuat akun terlebih dahulu dan mengisi deposit pertama kamu untuk mulai bertransaksi.

1. Daftar Akun BebasBayar

Registrasi akun BebasBayar bisa kamu lakukan dengan dua cara. Kamu bisa masuk ke situs BebasBayar atau daftar melalui aplikasi yang sudah mereka sediakan.

Saya sendiri melakukannya melalui aplikasi untuk hape Android yang saya miliki. Bila kamu ingin mendownload aplikasi BebasBayar, cukup klik link berikut ini:

Download aplikasi BebasBayar

Bila kamu sudah selesai mendownload dan memasang aplikasi BebasBayar, langsung saja masuk dan isi formulir pendaftaran yang ada setelah intro aplikasi tersebut.

Untuk kolom isian deposit pertama, kamu bisa mulai dari nominal Rp 10,000.

Setelah selesai melakukan pendaftaran, kamu akan mendapatkan PIN yang akan dikirim via SMS atau melalui email. Gunakan nomor HP/email dan PIN ini untuk login ke akun BebasBayar.

2. Lakukan Deposit Pertamamu

Selain mendapat SMS mengenai PIN, BebasBayar juga akan mengirimkan SMS mengenai tata cara deposit dengan nominal yang sudah kamu tentukan ketika mendaftar tadi.

Dan jangan heran yah bila jumlah yang harus ditransfer berbeda dengan nominal deposit yang kamu masukan. Misalnya bila kamu ingin deposit Rp 100,000 kok’ malah harus transfer Rp 100,109? Tiga atau empat angka di belakang berfungsi sebagai tanda pengenal sehingga transaksi kamu lebih cepat diproses.

Dan kelebihan pembayaran ini tidak hilang melainkan ditambahkan ke saldo kamu sesuai dengan jumlah yang ditransfer.

3. Cara Melakukan Transaksi di BebasBayar

Transaksi keuangan di BebasBayar dapat dilakukan dengan mudah. Cukup klik layanan yang kamu inginkan dan ikuti saja langkah-langkah yang ada di dalamnya.

Satu hal penting yang kamu ketahui adalah adanya struk pembelian setiap kali kamu melakukan transaksi. Struk/invoice ini bisa kamu berikan kepada pembeli yang meminta bukti pembelian yang mereka lakukan.

Struk ini bisa kamu kirim ke pembeli dalam bentuk gambar (screenshot), PDF, atau diprint langsung bila kamu memiliki printer bluetooth.

4. Dapatkan Cashback Untuk Setiap Transaksi

Setiap transaksi sukses yang kamu lakukan di BebasBayar akan mendapat hadiah berupa cashback yang langsung ditambahkan ke saldo kamu.

Besarnya cashback tergantung dari jenis transaksi dan besar nominal transaksi yang kamu lakukan. Besarnya cashback juga bisa bertambah bila kamu mengupgrade akun kamu menjadi premium. Dengan cashback yang kadang hampir dua kali lipatnya, keuntungan kamu juga akan semakin bertambah.

Dan untuk kamu yang ingin dapat komisi tambahan dari BebasBayar, aplikasi ini juga punya program afiliasi lho!

Program Afiliasi BebasBayar

Bebasbayar resmi menghapus sistem afiliasi per tanggal 12 Mei 2018. Sebagai gantinya, akan ada program baru BebasBayar Community System yang akan dirilis 1 Juli 2018. Untuk info dan keterangan lebih lanjut, kamu bisa membacanya langsung di blog Bebasbayar.

Tidak ada selisih harga antara upline dan downline dalam skema afiliasi BebasBayar.

Ini mungkin statement yang ingin saya tekankan sebelum membahas program afiliasi dari BebasBayar.

Semua komisi afiliasi berasal dari keuntungan yang didapat BebasBayar. Jadi jangan khawatir keuntungan kamu akan berkurang bila mendaftar melalui link orang lain! Fair kan?

Satu kelebihan lain dari program afiliasi BebasBayar dibanding aplikasi sejenis adalah syaratnya yang mudah. Cukup punya akun BebasBayar kamu sudah bisa ikutan program ini.

Pada aplikasi lain yang saya tahu seperti PAYF**Z, kamu harus membayar biaya administrasi terlebih dahulu untuk bisa mengikuti program afiliasi.

Lalu berapa banyak sih komisi yang bisa kita dapat?

Untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh agen downline, kita akan mendapat komisi sebesar Rp 100 per transaksi. Dan hebatnya lagi, komisi ini akan dihitung hingga agen downline level-5. Ini artinya bila kamu mengajak teman kamu, lalu teman kamu mengajak lagi temannya, dan downline teman kamu ini mengajak lagi temannya untuk pakai BebasBayar, kamu bisa dapat komisi dari semua orang tersebut untuk setiap transaksi mereka.

Jumlah komisi yang kamu dapat juga bisa diperbesar dengan cara upgrade akun BebasBayar menjadi premium. Lumayan, komisi naik 5x lipat menjadi Rp 500 per transaksi!

Selain itu, kamu juga bisa mendapat tambahan komisi hingga Rp 12,500 (akun personal) dan Rp 25,000 (akun premium) untuk setiap agen downline yang mengupgrade akunnya.

Tambah banyak kan komisinya!

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Bagaimana cara mengajak orang lain ikutan pakai BebasBayar?

Kalau untuk masalah ini kamu jangan khawatir. BebasBayar sudah menyediakan semua tools yang bisa kamu pakai untuk promosi. Untuk melihatnya, masuk ke aplikasi/web dan lihat pada menu AFILIASI » ALAT PROMOSI AFILIASI.

Di sini kamu bisa melihat apa media promosi yang bisa kamu pakai untuk meningkatkan jumlah agen downline BebasBayar. Ada link afiliasi, landing page, banner promosi, sampai tulisan promosi siap pakai yang tinggal kamu kopas ke Facebook atau WhatsApp.

Alat promosi afiliasi bebasbayar
Amunisi lengkap untuk promosi link afiliasi BebasBayar.

Akun BebasBayar Personal vs BebasBayar Premium

Setiap akun baru yang dibuat di BebasBayar merupakan akun Personal yang dibuat gratis setelah deposit pertamamu. Untuk kamu yang ingin fasilitas dan keuntungan lebih, BebasBayar juga menyediakan opsi untuk mengupgrade akun kamu menjadi Premium.

Beberapa manfaat lebih yang bisa didapat dengan akun premium BebasBayar antara lain:

  • Tambahan fitur penarikan dana ke Bank/ATM.
  • Tambahan fitur penarikan dana ke payment point.
  • Tambahan fitur transfer saldo ke rekening bank.
  • Tambahan fitur pengiriman dana tunai.
  • Cashback per transaksi yang lebih besar dibanding akun personal.
  • Komisi afiliasi yang lebih besar.
Akun BebasBayar Personal vs Premium
Perbedaan besar cashback dan komisi afiliasi antara akun BebasBayar Personal dan Premium.

Untuk mengupgrade akun menjadi Premium, kamu cukup membayar biaya sebesar Rp 150,000 yang langsung dipotong dari saldo yang kamu miliki. Pembayaran ini juga hanya perlu dilakukan sekali saja seumur hidup.

Penutup

Sebagai salah satu aplikasi fintech terbaik di Indonesia, BebasBayar hadir memberi solusi untuk mempermudah kita membeli produk e-voucher dan bayar tagihan lewat HP.

Cara pendafaran serta pemakaian yang mudah membuat BebasBayar patut menjadi aplikasi andalan kamu. Tidak hanya dapat menghemat pengeluaran pribadi, BebasBayar juga memberi kamu kesempatan untuk dapat komisi tambahan dengan mengajak orang lain untuk ikut memakai BebasBayar. Tidak tanggung-tanggung, ada potensi pemasukan hingga 25 juta per bulan dari program afiliasi BebasBayar.

Dengan cashback dan program afiliasi yang tidak memberatkan downline, BebasBayar lumayan asik nih untuk ditawarkan ke teman-teman. Jadi, tunggu apa lagi, langsung coba BebasBayar atau download aplikasinya di bawah ini.

Download aplikasi BebasBayar

Sudah pakai BebasBayar belum? Jangan segan untuk menulis pengalaman dan pertanyaan seputar BebasBayar pada komentar di bawah ini yah!
Pos Terkait:

2 thoughts on “Review BebasBayar: Mudah Bayar Tagihan Lewat HP”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.