Review Adsafelink: Safelink Lokal dengan Bayaran Tinggi

Last Updated on

Saat ini ada cukup banyak safelink lokal yang membayar mahal untuk trafik dari Indonesia. Jika kamu butuh rekomendasi, cek review Adsafelink – URL shortener lokal dengan bayaran tinggi – berikut ini.

Menggunakan safelink adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang lewat blog yang kita miliki. Dengan safelink, kita bisa mengubah link biasa menjadi link yang menghasilkan uang.

Caranya pun cukup mudah karena kita hanya perlu membuat link pendek saja. Untuk setiap klik unik yang kita dapat, kita akan mendapatkan komisi dalam jumlah tertentu.

Penggunaan safelink semacam ini dominan kita jumpai pada situs download seperti blog mp3, film, software, atau aplikasi Android. Tidak heran karena blog semacam ini memang mudah digunakan untuk menghasilkan klik dari pengunjung.

Untuk membuat safelink, kita sebenarnya bisa membuatnya sendiri. Tapi sayang kamu harus sudah terdaftar dulu di layanan iklan seperti Google Adsense.

Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan layanan siap pakai. Jadi tinggal daftar, kamu sudah bisa langsung membuat link pendek sendiri dan menghasilkan uang.

Sayangnya di antara banyak layanan URL shortener yang ada, cukup banyak yang berujung penipuan (SCAM). Makanya jangan hanya tergiur dengan nilai CPM yang tinggi saja, kita juga harus lebih jeli melihat testimoni dan bukti pembayarannya.

Jika kamu membutuhkan rekomendasi, salah satu URL Shortener lokal yang membayar tinggi untuk trafik Indonesia adalah Adsafelink.

Apa Itu Adsafelink?

Adsafelink adalah layanan pemendek URL yang dimiliki Hitsadsmedia. Jika kamu pernah mendengar nama ini, kamu mungkin akan ingat dengan Safelinku yang juga dimiliki Hitsadsmedia.

Payout ratesnya sendiri hampir mirip-mirip, bedanya Adsafelink dikhususkan untuk pengguna asal Indonesia saja. Hal ini bisa kita lihat dari beberapa hal berikut ini:

  • Payout rates ditulis dalam mata uang Rupiah, bukan dalam Dollar yang biasanya ada pada URL Shortener lain.
  • Metode pembayaran yang bisa digunakan adalah sistem pembayaran lokal saja seperti Transfer Bank, Pulsa Seluler, OVO, dan GOPAY, tanpa ada opsi Paypal.
  • Menu yang keseluruhannya berbahasa Indonesia

Payout Rates Adsafelink

Meski dikhususkan untuk pengguna lokal, Adsafelink juga menerima trafik dari berbagai negara lainnya. Jadi Adsafelink tidak hanya bisa dipakai untuk kamu yang mengincar trafik lokal saja!

Untuk payout ratesnya sendiri saya rasa cukup bersaing meski bukan yang paling besar dibanding layanan sejenis. Untuk melihat lebih lengkap daftar payout rates Adsafelink, silahkan lihat tabel berikut ini.

NegaraCPM
GermanyRp125.000
QatarRp120.000
KuwaitRp120.000
United StatesRp115.000
NetherlandsRp115.000
United KingdomRp110.000
CanadaRp102.000
SwitzerlandRp102.000
SwedenRp87.000
SpainRp87.000
IndonesiaRp82.000
OmanRp78.000
FranceRp78.000
United Arab EmiratesRp75.000
New ZealandRp72.000
LebanonRp72.000
Saudi ArabiaRp72.000
NorwayRp72.000
SudanRp72.000
AustraliaRp70.500
BahrainRp63.000
ItalyRp63.000
EgyptRp63.000
IndiaRp57.000
MoroccoRp57.000
MalaysiaRp54.000
JapanRp48.000
SingaporeRp42.000
VietnamRp31.500
WorldwideRp30.000

Cara Kerja Adsafelink

Saat pengunjung mengklik link dari Adsafelink, mereka harus terlebih dahulu melewati reCaptcha. Pada Adsafelink, fitur reCaptcha ini bisa kamu matikan jika dirasa mengganggu kenyamanan pengujung. Syaratnya, kamu harus sudah pernah melakukan dua kali penarikan terlebih dahulu.

Selesai dengan reCaptcha, pengunjung akan masuk ke laman safelink converter dan harus menunggu selama 5 detik sebelum mereka mendapatkan link yang mereka cari. Sebagai informasi tambahan, Adsafelink menggunakan fitur dua kali klik pada shortlink yang mereka buat.

Agar prosesnya lebih jelas, kamu bisa mengklik tombol DEMO berikut ini.

DEMO

Kelebihan Adsafelink lainnya

Selain punya payout rates yang cukup tinggi dan sistem pembayaran lokal yang lengkap, masih ada kelebihan lain yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memilih Adsafelink.

  1. Bukan pemain kemarin sore. Saat ini sedang booming bisnis pembuatan safelink, tapi rasanya cukup jarang melihat layanan pemendek URL yang bisa bertahan cukup lama. Adsafelink sendiri temasuk baru. Namun saudara kandungnya, SafelinkU termasuk pemain lama di bidang pembuatan shortlink.
  2. Batas penarikan yang rendah. Jika kamu menggunakan metode penarikan dengan OVO, Pulsa, atau Gopay, kamu hanya perlu saldo minimum Rp27.000 saja untuk bisa WD pertama.
  3. Komisi referal yang tinggi. Jika URL shortener lokal lain banyak yang menawarkan komisi referal 5-10%, Adsafelink berani memberi kamu komisi hingga 15%!
  4. Atur tampilan safelink converter kamu sendiri. Tidak seperti jasa pemendek URL lain, di Adsafelink kamu bisa mengatur sendiri tampilan laman safelink coverter yang kamu gunakan. Modofikasi yang bisa kamu lakukan antara lain memilih warna tema, mengubah teks pada tombol, dan menonaktifkan reCaptcha.

Legit gak sih? Dibayar Beneran Gak?

Kalau untuk masalah legit atau tidaknya, biar saya kasih bukti transfernya saja yah!

Sejauh ini saya baru melakukan penarikan dua kali. Dari pengalaman WD tersebut, penarikan bisa dilakukan kapan saja. Proses pembayaran dari mulai ‘menunggu proses’, ‘disetujui’, sampai akhirnya statusnya ‘selesai’ lumayan cepat. Adsafelink sendiri memberi batas waktu 2-7 hari kerja, dan Alhamdulillah saya dapat waktu tercepatnya.

Bukti pembayaran (payment proof) Adsafelink Mei 2019
Bukti pembayaran (payment proof) Adsafelink Mei 2019
Bukti pembayaran (payment proof) Adsafelink Juni 2019
Bukti pembayaran (payment proof) Adsafelink Juni 2019

Cara Dapat Uang Dari Shortlink Adsafelink

Untuk mendapatkan uang dari Adsafelink caranya sangat mudah. Cukup daftar, buat link pendek lalu bagikan. Ingat! semakin banyak yang klik, semakin besar juga penghasilan yang kamu dapat.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa dapat komisi tambahan melalui bonus referal. Cukup rekomendasikan Adsafelink ke teman atau orang lain, kamu bisa dapat komisi tanpa perlu membuat link pendek sendiri.

1. Cara daftar Adsafelink

Daftar di Adsafelink caranya sangat mudah. Tinggal masuk ke situs adsafelink.com lalu klik tombol DAFTAR atau BERGABUNG SEKARANG yang ada pada homepage mereka.

Setelah itu isi form yang ada seperti username, email, password, dan jangan lupa untuk mencentang reCaptcha serta persetujuan pada TOS dan Privacy Policy Adsafelink.

Selesai, kamu sudah bisa login dengan akun yang kamu buat.

2. Cara buat link pendek dengan Adsafelink

Sama seperti SafelinkU, Adsafelink juga menyediakan tools pada dasbor agar kita bisa membuat link pendek dengan cepat tanpa harus menyalin kode terlebih dahulu. Dengan begitu kita hanya perlu memasukan link yang akan dipendekkan ke dalam kotak isian yang tersedia.

Cara buat link pendek / safelink dengan URL Shortener Adsafelink
Cara buat link pendek dengan Adsafelink

Selain dengan tools tersebut ada tiga cara lain untuk menggunakan safelink Adsafelink.

Quick Link

Dengan tools quick link, kita akan mendapatkan template link yang bisa dipakai untuk membuat safelink seperti contoh berikut:

https://templink.org/st?api=38b125a7ec4da81a652f2aea2cfcf8e2a30251da&url=linktujuankamu.com

Cukup salin link tersebut di address bar browser lalu ganti kata ‘linktujuankamu.com’ dengan link yang akan kamu singkat. Misal, jika saya ingin memendekan link menuju artikel ini, link di atas akan menjadi seperti berikut:

https://templink.org/st?api=38b125a7ec4da81a652f2aea2cfcf8e2a30251da&url=https://bisablog.com/review-adsafelink

Mass Shrinker

Mass shrinker adalah cara terbaik jika kamu ingin membuat banyak shortlink. Dengan tools ini, kamu bisa membuat hingga 20 link pendek sekaligus.

Full-Page Script

Full-Page Script adalah tools yang bisa kamu pakai untuk mengubah semua link yang ada di website kamu menjadi shortlink.

Tools ini menyediakan dua script di mana kamu bisa mengubah semua link kecuali link tertentu saja (exclude), atau hanya mengubah link dari domain tertentu saja (include).

Sebagai contoh, jika saya hanya ingin mengubah semua link Google Drive, Mediafire, dan online storage lain di website ini, saya bisa memakai script berikut ini.

<!-- Full Page Script include-->
<script type="text/javascript">
var go_url = 'https://templink.org/';
var api = '38b125a7ec4da81a652f2aea2cfcf8e2a30251da';
var shorten_include = ['drive.google.com', 'mediafire.com', 'domainlain.com'];
</script>
<script src='https://adsafelink.com/js/webscript.js'></script>
<!-- Full Page Script include-->

3. Cara tarik dana dari Adsafelink

Proses penarikan dana dari Adsafelink dapat dilakukan dengan beragam cara mulai dari transfer bank, OVO, Gopay, atau pulsa seluler. Untuk melihat jumlah minimum saldo yang kamu butuhkan untuk melakukan penarikan, silahkan lihat tabel berikut ini.

Metode PenarikanMinimum Withdrawal
Bank TransferRp50.000
Pulsa / Gopay / OVO Rp25.000Rp27.000
Pulsa / Gopay / OVO Rp50.000Rp52.000
Pulsa / Gopay / OVO Rp100.000Rp102.000
Pulsa / Gopay / OVO Rp150.000Rp152.000
Pulsa / Gopay / OVO Rp200.000Rp202.000

Untuk melakukan penarikan dana, masuk dulu ke dasbor Adsafelink lalu pilih menu PENGATURAN ยป PEMBAYARAN. Setelah itu pillih metode penarikan yang kamu inginkan lalu isi form Info Penarikan dengan data yang dibutuhkan seperti nomor telepon (untuk OVO, Gopay, dan Pulsa) atau nomor rekening (untuk Bank Transfer).

Pilih metode pembayaran yang kamu suka (Bank Transfer, OVO, Gopay, Pulsa) untuk menarik dana dari Adsafelink
Pilih metode pembayaran yang kamu suka untuk menarik dana dari Adsafelink

Jika sudah, masuk ke menu PENARIKAN dan pilih jumlah dana yang akan kamu ambil lalu klik tombol MINTA PENARIKAN. Proses penarikan dana akan memakan waktu antara 2-7 hari, jadi tinggal sabar menanti saja yah!

Penutup

Jika kamu memiliki blog dengan rasio klik yang tinggi, menggunakan safelink blogger adalah salah satu cara yang mudah dan cepat untuk menghasilkan uang.

Salah satu URL shortener yang bisa kamu gunakan adalah Adsafelink. Selain memiliki payout rates yang tinggi untuk trafik Indonesia, Adsafelink juga memiliki jumlah minimum penarikan yang kecil, serta beragam metode penarikan lokal.

Jika kamu butuh rekomendasi lainnya, jangan lupa juga cek daftar safelink dengan bayaran tertinggi untuk trafik Indonesia di blog ini.

This Post Has 18 Comments

  1. Mau tanya, adsafelink belum ada aplikasinya ya buat ponsel di playstore sendiri ?
    Ada saran lain untuk shoorter link dengan traffic indo dan punya aplikasi resmi di play store. Terima kasih.

    1. Saya lihat di play store ada, tapi gak tau resmi dari Adsafelink atau tidak? Soalnya di Fans Pagenya juga gak ada keterangannya. (edit: sudah dikonfirmasi, ternyata adsafelink punya aplikasi buat Android, klik di SINI untuk mengunduh)
      Satu-satunya yang saya tau ada aplikasi resmi Androidnya itu safelinkblogger.

  2. Siapa orang dibalik blog ini? Artikel tentang URL Shortener selalu menempati Page One Google, bagaimana caranya supaya saya dapat bersaing dengan kamu?

    1. ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

  3. Gan, adsafelink cocok gak buat traffic luar negeri? Atau ada saran short link lain yg cocok untuk traffic luar?

    1. Kalau lihat payout ratesnya sih cocok-cocok aja, tapi saya belum pernah coba sendiri. Kalau mau ngincer trafik luar, coba shorte.st aja, payout rates buat negara-negara yang mayoritasnya berbahasa Inggris termasuk gede dibanding shortlink lain.

  4. adsafelink ini apakah punya orang Indonesia?

    Apakah ada group facebook nya..

    Boleh lah join…

  5. maaf newbie ni. jika ingin mendapatkan 82 rb itu harus berapa klik ya?

    Terimakasih

    1. Payout rates ditulis per 1,000 tampilan, jadi estimasinya 1,000 klik. Tapi perhitungan klik valid juga ada sendiri, jadi tidak selalu 1,000 klik itu tercatat semua. Misalnya saja, kliknya harus berasal dari 1 IP unik per 24 jam, pengunjung harus mengaktifkan cookies dan JS terlebih dahulu, dst.

  6. DIjamin LEGIT gak nih bang?
    mau coba siapa tahu rejeki, hehe

    1. Tergantung itungan legitnya tuh gimana? kekeke. Saya dah tambahin bukti pembayaran Adsafelink di atas, siapa tahu bisa jadi bahan pertimbangan ๐Ÿ™‚

  7. Safelink ini pake captcha, buat visitor yang gak paham pada lari.

    1. Captchanya bisa dihapus kok mas kalau sudah bisa dua kali WD ๐Ÿ™‚

    1. Harus banyak kliknya dulu gan klo mau auto-kaya ๐Ÿ™‚

  8. saya baru coba adsafelink, ngetest klik langsung masuk MANTAPS.
    saya juga lagi buat web download soalnya hehehe.

    agan sebelumnya pernah ngereview adsnesia, saya coba juga. anda masih make adsnesia gak bro?
    kok klik nya tidak langsung masuk ya ?

    saya baca di grup nya, di shortener adsnesia dapet dikit, tapi di shortener lain malah lebih banyak,

    1. Keliatannya mang maknyus Adsafelink ini, makanya saya berani rekomendasiin.

      Btw klo Adsnesia lagi stop dulu, lagi nyobain Adsafelink sama ShortID. Klo ngetest diklik sendiri sih belum pernah, tapi dulu pake gak bermasalah, gajian juga lancar banget. Tapi ya trafik blog download sy kecil karena baru bikin juga, jd mungkin g terlalu berasa klo ada invalid klik gtu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu