Gadget

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 8

Pinterest LinkedIn Tumblr

Infinix adalah merek yang dikenal lama sebagai salah satu produsen smartphone yang fokus pada kelas menengah. Sampai saat ini mereka banyak merilis hape dengan spek mumpuni namun tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Salah satu produk unggulan mereka adalah Infinix Note 7 yang dirilis di kuartal pertama tahun 2020 ini. Dan meneruskan kesukesan seri tersebut, di akhir tahun ini Infinix mengeluarkan varian baru, yaitu Infinix Note 8. Tidak tanggung-tanggung, dalam peresmiannya mereka bahkan menggandeng game Mobile Legends untuk menarik perhatian konsumen dari kalangan gamers.

Lalu apa saja kelebihan Infinix Note 8 dibanding pendahulunya? Simak terus artikel ini yah!

SpesifikasiInfinix Note 8
Display6.95 in, 720 x 1640 pixels, IPS LCD
Dimensi175.3 x 78.8 x 9 mm
OSAndroid 10, XOS 7.1
CPUOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
ChipsetMediatek Helio G80
GPUMali-G52 MC2
Memory128GB ROM + 4/6GB RAM
KameraBelakang 64MP+2MP+2MP+2MP
Depan 16MP+2MP
BateraiLi-Po 5200 mAh
Harga± Rp2.550.000

1. Prosesor yang bertenaga

Infinix Note 8 dilengkapi dengan prosesor octa-core MediaTek Helio G80 yang bertenaga ditambah RAM 6GB. Dari benchmark yang dilakukan, Infinix Note 8 mengalami peningkatan performa hingga 14 persen pada GPU dan 35 persen peningkatan skor ANTUTU dibanding Helio G70 yang digunakan pada Infinix Note 7.

Dengan performa dan spek yang mumpuni, Infinix Note 8 tidak hanya cocok untuk hiburan dan tugas sehari-hari saja, tapi juga untuk bermain game dengan kualitas gambar yang baik.

2. Kamera

Infinix Note 8 dibekali empat kamera belakang masing-masing 64MP+2MP+2MP+2MP. Sedangkan pada bagian depannya terdapat dual kamera 16MP dan 2MP yang sudah dilengkapi depth sensor.

Lensa Super Macro-nya dapat digunakan untuk mengambil foto dengan fokus dari jarak dekat. Sementara Ultra Night Mode 2.0 memastikan bidikan kamu di malam hari tetap menghasilkan kualitas gambar yang baik.

3. Layar lebar

Infinix Note 8 hadir degan layar lebar 6,95 inchi dengan rasio 20,5:9. Pada bagian depan kita tidak akan menemukan poni yang biasanya diisi kamera depan sehingga layar terlihat penuh. Tampilan ini akan sempurna untuk menonton video atau bermain game.

Selain itu layar berjenis IPS LCD tersebut juga sudah dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass yang mampu melindungi layar dari goresan.

4. Baterai yang tahan lama

Infinix Note 8 hadir dengan baterai super besar berkapasitas 5200 mAh. Hal ini tentu saja akan membuat kamu puas menggunakannya dalam waktu yang lama.

Selain itu hape ini sudah mendukung fast charging 18 Watt melalui port USB Type-C yang bisa mengisi daya smartphone dengan cepat..

5. Audio berkualitas

Saat menonton film atau hiburan lain di ponsel, kita pasti menginginkannya terdengar dan terlihat bagus bukan? Dengan Infinix Note 8, hal ini bukanlah masalah karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan suara stereo DTS ditambah empat mode audio untuk mengatur kualitas suara yang dihasilkan.

6. Storage besar

Untuk mendukung performanya, Infinix Note 8 dibekali RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Dengan storage sebanyak ini, kamu akan memiliki banyak ruang untuk menyimpan semua foto, video, dan aplikasi di hape kamu.

JIka masih kurang, kamu bisa memanfaatkan slot ekspansi yang bisa diisi MicroSD dengan kapasitas hingga 2TB.

7. Dilengkapi OS canggih

Infinix Note 8 dilengkapi OS canggih dengan fitur thunder back mode dan Xclone

Infinix note 8 hadir dengan perangkat lunak XOS 7.1 berbasis Android 10. OS ini akan memberikan pengalaman yang cepat dan lancar serta kompatibel dengan beragam aplikasi Android.

Salah satu fitur keren yang ada di OS ini adalah Thunder Back Mode yang memungkinkan kita untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus. Jadi bisa banget kalau kam,u ingin main game sambil mendengarkan musik secara bersamaan.

Selain itu ada juga fitur Xclone yang bisa digunakan untuk menggandakan aplikasi. Dengan begitu kita bisa menjalankan beberapa akun sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Jadi bisa banget nih kalau kamu sering menggunakan akun sosial media yang terpisah untuk pribadi dan jualan.

Satu hal menarik lainnya adalah banyaknya rekomendasi aplikasi instan yang dapat dipakai tanpa harus diinstal terlebih dahulu. Karena fokus untuk gamer, mayoritas aplikasi ini berupa game. Jadi cocok untuk kamu yang ingin mencari hiburan lewat permainan yang berbeda.

8. Harga

Infinix Note 8 tersedia dalam tiga varian warna yang berbeda. Untuk varian internal 64GB, Infinix Note 8 hadir dalam warna Iceland Fantasy dan Silver Diamond. Sedangkan untuk varian internal 128GB-nya tersedia dalam warna Silver Diamond dan Deepsea Luster.

Dengan spek yang dimilikinya, Infnix note 8 dibanderol dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp2.150.000 untuk varian 6GB/64GB, dan Rp2.550.000 untuk varian 6GB/128GB.


Meski memiliki banyak poin plus, Infinix Note 8 juga memiliki beberpa kekurangan. Sebagai contoh, resolusi layarnya hanya 720 x 1640 pixels saja. Dengan layar lebarnya, hal ini bisa mengurangi ketajaman gambar yang dihasilkan. Selain itu fast chargingnya juga diklaim biasa saja sehingga tetap butuh waktu lama untuk bisa mengisi daya penuh pada baterai besar yang dimilikinya.

Namun spek yang dimilikinya, Infinix Note 8 patut jadi pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari hape untuk gaming dengan harga terjangkau.

Write A Comment