3 Hosting Server Singapura Terbaik

Hosting dengan server Singapura adalah layanan yang cukup digemari di Indonesia. Penasaran? Cari tahu yuk apa sih kelebihan server Singapura dan hosting terbaik dengan server dari negeri Singa tersebut!

Memilih hosting rasanya kini bukan perkara sulit karena ada begitu banyak pilihan hosting Indonesia yang berkualitas dengan harga terjangkau. Dan meski berada di Indonesia, pilihan lokasi servernya cukup beragam lho!

Yup, tidak hanya menyediakan server yang berlokasi di dalam negeri saja, penyedia hosting lokal juga banyak yang memberi pilihan server di lokasi lainnya seperti Singapura, Jepang, Amerika, atau negara-negara Eropa.

Meski begitu, server hosting Singapore menjadi salah satu favorit di satu dekade terakhir. Ini terbukti dari banyaknya penyedia hosting lokal yang menyediakan opsi server hosting Indonesia dan Singapura.

Hmm, sebenarnya apa saja sih kelebihan hosting dengan server Singapura? Lalu apa saja hosting Singapore terbaik di Indonesia? Simak terus untuk tahu jawabannya yah!

Kelebihan Server Singapura

Sebelumnya saya pernah membahas perbedaan server Singapura, Amerika, dan Indonesia. Untuk memilih lokasi server terbaik, cara paling mudah adalah memilih berdasarkan negara yang kita target. Misalnya jika kita membuat blog berbahasa Indonesia, maka hosting dengan server Indonesia akan lebih optimal dalam melayani pembaca.

Tidak hanya itu, lokasi server juga menjadi acuan Google dalam menampilkan hasil pencarian yang relevan dengan negara asal penggunanya. Meski bobotnya tidak terlalu besar, mungkin hal ini juga bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilih lokasi server.

Meski begitu, hosting dengan server Singapura tetap menjadi favorit pemilik blog dan website di Indonesia. Beberapa kelebihan server Singapura yang membuatnya populer antara lain:

  • Memiliki infrastruktur server yang sangat baik untuk menunjang performa website.
  • Lokasinya dekat dari Indonesia sehingga tidak sulit diakses oleh pengguna dalam negeri. Dengan adanya direct preering, proses pertukaran data antara kedua negara ini bahkan nyaris tanpa loss.
  • Memiliki koneksi internasional yang sangat cepat sehingga mampu menjadi jembatan antara server IIX dengan server US.

Selain itu, dengan harga yang tidak jauh berbeda, atau bahkan sama dengan hosting Indonesia, membuat hosting Singapura cukup laris di pasaran.

Lalu apa saja hosting dengan server Singapura yang bisa kamu pilih? Yuk cek rekomendasi hosting Singapura terbaik dari bisablog.com!

Hosting dengan Server Singapura Terbaik

1. Niagahoster

Niagahoster adalah hosting milik Hostinger International yang khusus melayani pelanggan dari Indonesia. Dengan segudang pengalamannya, Niagahoster berhasil masuk dalam jajaran hosting terbaik dalam waktu singkat. Tidak hanya memiliki performa yang baik, layanan supportnya pun patut diacungi jempol.

Di Niagahoster, paket Hosting Singapura SG menjadi salah satu produk andalan selain shared hosting Indonesia. Memiliki spek hosting, jenis paket, dan rentang harga yang sama, yang membuat keduanya beda hanya letak servernya saja.

Jika paket hosting Indonesia mengandalkan server DCI Indonesia, hosting Singapura SG mereka memakai data center Ascenix Singapore. Meski begitu keduanya memiliki kualitas yang sama-sama bagus dengan jaminan uptime hingga 99.99%.

Shared hosting dengan server Singapura menjadi salah satu andalan Niagahoster
Shared hosting dengan server Singapura menjadi salah satu produk andalan Niagahoster

2. JagoanHosting

JagoanHosting adalah produk dari BEON Intermedia Group yang khusus melayani paket cloud hosting. Cloud hosting sendiri punya banyak kelebihan dibanding shared hosting tradisional seperti tingkat keamanan yang baik, kualitas performa yang stabil, hingga nilai downtime yang minim.

Sama seperti Niagahoster, JagoanHosting juga menjadikan server Singapura sebagai bagian dari paket hosting andalan mereka. Cukup dengan Rp10.000 per bulan, kita sudah bisa menikmati cloud hosting Singapura dengan teknologi Litespeed Web Server dan Ultrafast SSD Storage.

JagoanHosting menyediakan layanan cloud hosting dengan server Singapura
JagoanHosting menyediakan layanan cloud hosting dengan server Singapura

3. IDCloudhost

Sama seperti JagoanHosting, IDCloudhost adalah perusahaan yang khusus menyediakan layanan hosting dengan teknologi cloud. Meski tergolong baru, IDCLoudhost merupakan salah satu hosting yang berkembang pesat. Baru-baru ini mereka bahkan mengakuisisi penyedia layanan cloud hosting lainnya, Dewabiz.

Sekilas kita tidak akan bisa melihat opsi hosting dengan server Singapura di IDCloudhost. Namun jika kamu memutuskan untuk membeli hosting di sini, kamu bisa memilih lokasi server saat proses pembelian. Tidak hanya di Indonesia dan SIngapura saja, kamu juga bisa memilih server yang terletak di London. Tidak hanya itu, hosting bayar bulanan ini bisa dibayar dengan rentang waktu yang pendek mulai dari 1, 3, hingga 6 bulan.

Pilihan lokasi server IDCloudhost mulai dari Jakarta, London, dan Singapura
Pilihan lokasi server IDCloudhost, termasuk Singapura

Penutup

Selain ketiga hosting di atas sebenarnya masih ada beberapa nama lain yang juga menawarkan hosting dengan server Singapura. Namun di daftar kali ini saya lebih memilih untuk menampilkan hosting yang memang pernah saya pakai dan rasakan sendiri kualitasnya.

Hosting dengan server Singapura sendiri akan sangat cocok untuk siapa saja yang memiliki target audience lokal maupun sekitar Asia Pasifik. Dengan koneksi Internasional yang juga cukup baik, hosting-hosting ini juga akan terasa lebih cepat jika kamu memakainya untuk layanan yang butuh koneksi luar negeri seperti email, script, atau aplikasi.

Dan jika kamu butuh rekomendasi, ketiga nama hosting di atas bisa jadi bahan pertimbangan yang bagus. Namun jika kamu punya rekomendasi lainnya, jangan segan untuk meninggalkan komentar kamu di bawah ini yah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like