Green Orchid Residence, Hunian Hijau di Tengah Kota

Green Orchid Residence, hunian hijau di tengah kota Malang
Green Orchid Residence, hunian hijau di tengah kota Malang

Komplek hunian mandiri bergengsi di tengah Kota Malang ini diberi nama Green Orchid Residence dan dikembangkan oleh Bumi Nusantara Megah Group.

Melibatkan konsultan kelas internasional dari Australia dan Inggris, perumahan ini menghadirkan kenyamanan dan keselarasan hidup bagi penghuninya yang diaplikasikan pada arsitektur hingga fasilitas.

Sesuai namanya, kawasan ini memiliki area hijau dengan desain tropical yang ditanami pohon palem sehingga suasananya jadi lebih teduh. Ada pula kolam teratai dan water fountain yang ikut mendukung keasrian lingkungan sekitar.

Hunian premium ini memiliki 4 private cluster dengan jumlah total 1.000 unit rumah yang didesain dengan konsep “smart home”.

Cluster yang ada di sini adalah Cluster Esmeralda, Cluster Grande, Cluster Venosa dan Cluster Aranthera yang memiliki keunikan masing-masing.

Aranthera misalnya, terletak di sisi selatan serta terbagi menjadi 3 tipe, Acacia, Jasmine dan Lilac.

Semua tipe juga memiliki luas yang berbeda-beda, sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Contohnya tipe Acacia yang merupakan hunian 2 lantai dan memiliki ukuran 8m x 15m. Hunian satu ini memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, kitchen room dan carport.

Spesifikasi bangunannya sendiri antara lain adalah pondasi batu kali, struktur beton bertulang, dinding batu bata plester, pintu double teakwood, jendela kusen aluminium.

Lalu plafon hollow aluminium dengan penutup gypsum board, sementara rangka atap galvalume, lantai keramik 60 x 60 cm dan dapur dilengkapi kitchen set.

Didukung pula dengan daya listrik sebesar 2.200 VA dilengkapi jaringan telepon Fiber Optic underground dan sumber air sumur bor komunal.

Soal harga, sebagai gambarannya Anda bisa cek dengan mudah di www.99.co/id.

Sebagai contoh, ada hunian yang dijual seharga Rp 875 juta dengan luas bangunan 45m2 dan memiliki 2 kamar tidur, serta dilengkapi Sertifikat Hak Milik (SHM). Dengan luas bangunan dan spesifikasi yang kurang lebih sama, di sini tersedia pula unit rumah yang bisa Anda sewa mulai dari Rp 32,5 juta per tahun.

Green Orchid Residence tak hanya memiliki unit yang menarik, tapi juga lokasinya sangat strategis. Terlebih karena hunian yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta ini berada di tengah Kota Malang.

Bahkan ada di titik pertemuan Jl. Raya Soekarno Hatta dan Jl. Puncak Borobudur yang juga dipenuhi oleh sentra kuliner.

Dari sini, Anda bisa dengan mudah menjangkau berbagai kawasan. Termasuk beberapa fasilitas sosial yang salah satunya adalah Pasar Induk Blimbing, serta pusat perbelanjaan modern seperti Sarinah Mall Malang dan Mal Olympic Garden.

Ada pula pusat pendidikan yakni SMAN 9 Malang, SD Muhammadiyah 4, Kolese Santo Yusuf, serta berbagai kampus, mulai dari Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang hingga Universitas Muhammadiyah Malang.

Ditambah lagi dekat ke pusat bisnis Kota Malang, RS Permata Bunda, Terminal Landungsari, Stasiun Malang dan Bandara Abdul Rahman Saleh.

Oya, dari perumahan ini Anda juga bisa dengan mudah ke Kota Wisata Batu yang jaraknya hanya sekitar 12km.

Fasilitas Menarik di Green Orchid Residence

Hunian ini juga memiliki sejumlah fasilitas pendukung yang membuatnya makin memiliki daya tarik tersendiri.

1. Club House

Merupakan salah satu fasilitas yang disediakan untuk memanjakan Anda dan keluarga. Club House ini berdiri diatas lahan seluas 10.000m2, yang didesain untuk memenuhi kebutuhan akan kesehatan, kuliner, relaksasi hingga bersosialisasi dan berkegiatan.

Jadi ini bisa dibilang merupakan pusat aktivitas dari para penghuni.

Fasilitas yang terdapat di sini antara lain kolam renang, lapangan tenis dan juga restoran serta nantinya akan dilengkapi dengan gym, spa, sauna, playground, multifunction room dan masih banyak lagi.

2. Smart Home Concept

Seperti yang disebutkan sebelumnya, konsep ini diaplikasikan di semua unit hunian, yang memiliki telepon, TV cable dan internet berkecepatan tinggi, yang juga bisa diperoleh di area publik.

Selain itu, kawasan ini juga dilengkapi dengan keamanan terintegrasi yakni layanan 24 jam, CCTV dan kartu akses. Lalu juga ada Low Energy System, kawasan biopori dan fasilitas air bersih.

3. Thematic Parks

Ada 6 taman tematik yang membuat Green Orchid Residence sangat unik dan berbeda dari perumahan lain. Dan fasilitas yang ada di area terbuka ini salah satunya adalah jogging track dan bike lane sepanjang 1,5 km.

Taman yang ada di sini antara lain Mountain View Garden, yang berluas 1.000m2 dengan kolam ikan, pepohonan, dilengkapi dengan playground, pergola dan bangku untuk yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan Gunung Arjuna yang cantik.

Lalu ada Taman The Central Oasis yang berada di tengah-tengah, dengan bentuk elips seluas 1.400m2. Di sini ada kolam teratai, water fountain, reflexology path dan tempat duduk yang dikelilingi pepohonan nan rindang.

The Courtyard Garden, merupakan taman yang ada di Cluster Aranthera, dan berluas 800 m2 dengan desain lanskap yang cantik, sehingga cocok jadi tempat untuk mengabiskan waktu santai dengan keluarga.

4. Fasilitas Sosial

Fasilitas sosial di lingkungan Green Orchid Residence memang cukup lengkap.

Di sini terdapat tempat ibadah beruupa masjid dan gereja untuk memenuhi kebutuhan penghuninya yang beragam.

Lalu juga ada sekolah, dimana sang pengembang tengah bekerja sama dengan institusi pendidikan untuk membangun salah satu sarana pendidikan terbaik di Kota Malang.

5. Area Komersil

Ya, selain hunian, di sini juga ada area komersil yang menawarkan konsep bisnis yang potensial karena berada di lokasi strategis, yakni tepat di main gate Green Orchid, dan sekaligus berada di persimpangan antara Jl. Soekarno Hatta dan Jl. Pucak Borobudur. Dipersiapkan untuk menjadi ikon bisnis, tempat ini cocok bagi semua jenis bisnis seperti kantor perusahaan, butik hingga minimarket.

Selain Perumahan, Green Orchid Punya Pilihan Hunian Lain

Menyasar keluarga dan profesional muda, komplek ini nantinya juga akan makin lengkap dengan keberadaan hunian vertikal.

Tower apartemen dibangun dengan kualitas material premium dan tentunya akan dirancang mengusung green concept dengan dikelilingi tropical garden yang didesain elegan, nyaman dan fasilitas lengkap yang modern.

Ada 2 tower yang direncanakan akan dibangun dengan 2 tipe unit apartemen yakni Studio dan Double dengan luas mencapai 50m2.

Tipe Studio berukuran 4 x 4m dengan luas mencapai. Tipe ini memiliki kamar tidur, dapur dengan kitchen set dan dining room.

Sementara tipe double yang berukuran 4 x 6m, merupakan apartemen dengan spesifikasi 2 kamar tidur, dan terdiri dari 1 kamar single bed serta 1 kamar double bed, dan ada pula ruang lainnya seperti dapur dan dining room. Selain unit apartemen, Green Orchid Residence akan semakin lengkap dengan condotel yang bisa jadi pilihan tepat, baik untuk hunian maupun untuk investasi.

Nah, menarik bukan pilihan hunian dan fasilitas yang ditawarkan Green Orchid Residence? Semoga bermanfaat!


Pos Terkait:

1 thought on “Green Orchid Residence, Hunian Hijau di Tengah Kota”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.