Download WhatsApp Plus APK Terbaru v8.50 Update 2020

WhatsApp Plus atau WhatsApp+ adalah salah satu aplikasi mod WA yang cukup populer. Dengan lebih banyak fitur di dalamnya, banyak pengguna yang download WhatsApp Plus dan memakainya bareng dengan aplikasi WA, atau malah menggantikan aplikasi WA utama mereka.

Nah, jika kamu juga ingin memakai apliikasi WhatsApp Plus, simak dulu yuk kelebihan aplikasi ini dibanding aplikasi WA biasa.

Nama AplikasiWhatsApp Plus
DeveloperGBApps
Versi Terbaru8.50
Ukuran File52.3 MB
Android Version4.0 ke atas

Kelebihan WhatsApp Plus Dibanding WA Biasa

Meski WhatsApp biasa sudah memiliki banyak fitur keren yang pas untuk keperluan sehari-hari, ada banyak tambahan fitur keren pada aplikasi mod WhatsApp seperti WhatsApp Plus. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Anti Banned

Menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bukan berasal dari WhatsApp tentu melanggar aturan kebijakan mereka yang bisa berujung banned. Makanya fitur Anti Banned ini menjadi fitur paling penting agar aplikasi mod WhatsApp ini tetap aman saat digunakan.

2. Theme yang Berlimpah

Secara default, menu kustomisasi tampilan WhatsApp hanya terbatas pada mengubah tampilan backgroundnya saja. Theme WhatsApp Official pun terbatas pada day mode dan night mode saja.

Dengan WhatsApp Plus, tampilan yang bisa dimodifikasi lebih beragam mulai dari header, ukuran layar chat, hingga font yang dipakai. Theme yang bisa dipilih pun jauh lebih banyak hingga ratusan tema termasuk tema yang bisa kamu upload sendiri.

3. Dapat Mengirim File dalam Ukuran Besar

Pada aplikasi WhatsApp resmi, kita hanya bisa mengirimkan file dengan ukuran maksimum 2MB saja. Dan jika kita mengirimkan video atau audio, file akan terkompresi dan kualitasnya jelas lebh rendah dibanding file aslinya.

Dengan aplikasi WhatsApp Plus, ukuran file yang bisa diupload jadi jauh lebih besar. Untuk file dokumen ukuran maksnya adalah 50MB, file audio maksimal 100MB, serta file foto dan video maksimalnya adalah 50MB. Dan yang tidak kalah penting, kita bisa mengirim file foto dan video dalam resolusi aslinya.

4. Fitur Balas pesan Otomatis

Fitur ini sebenarnya ada pada aplikasi WhatsApp Bisnis, namun tidak kamu temukan pada aplikasi WA biasa. Dengan fitur ini, kita bisa mengatur pesan yang akan dikirim secara otomatis pada setiap nomor yang menghubungi kamu. Selain itu fitur ini juga baik digunakan untuk menulis jawaban default untuk pertanyaan yang sering diajukan berkali-kali.

Pada penggunaan pribadi sih fitur ini mungkin tidak akan terlalu berguna. Namun jika kamu memakai WA juga untuk bisnis, maka fitur keren WhatsApp Plus ini akan sangat membantu.

5. Fitur Password

Pada WhatsApp biasa, setiap orang bisa membaca pesan yang ada di aplikasi tersebut selama mereka bisa membuka hape kamu. Namun pada aplikasi WhatsApp Plus, kamu bisa menambahkan password tambahan agar tidak sembarangan orang bisa mengakses aplikasi WhatsApp akmu.

6. Fitur Privasi

Pada aplikasi resminya, ketika kita sedang membalas pesan atau merekam pesan audio, akan ada notifikasi “sedang mengetik” atau “typing” pada layar lawan bicaramu. Jika kamu merasa tidak nyaman dengan hal ini, WhatsApp Plus bisa menghilangkan notifikasi tersebut agar tidak terlihat oleh orang lain.

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini kita juga bisa menyembunyikan centang biru dan centang dua dalam percakapan, serta menyembunyikan status online kita.

7. Membuat Akun WhatsApp Ganda

Secara default, WhatsApp tidak membolehkan kita memasang dua aplikasi WA dalam satu hape, meski nomor yang digunakan berbeda. Dengan aplikasi WhatsApp Plus, kita bisa memasang dua WA dalam satu perangkat. meski untuk melakukannya kita harus memakai aplikasi mod WhatsApp lainnya.

8. Durasi Status Video Hingga 7 Menit

Tidak hanya gambar, status WhatsApp kini bisa diisi oleh video juga. Sayangnya video yang bisa digunakan hanya terbatas 30 detik saja. Dengan aplikasi WhatsApp Plus, batas video yang bisa kita pakai sebagai status menjadi lebih panjang hingga 7 menit lamanya!

9. Melihat Pesan yang Dihapus

Pada aplikasi resminya, lawan bicara kita bisa menghapus pesan agar kita tidak bisa membacanya. Pada aplikasi WhatsApp Plus, pesan yang akan dihapus tersebut tetap bisa terbaca karena ada menu pengaturan untuk mencegah orang lain menghapus pesan yang telah mereka kirim.


Nah, selain fitur-fitur di atas, WhatsApp Plus masih memiliki sederet fitur keren lainnya. Beberapa di antaranya adalah tambahan emoji, tambahan stiker, menjadwalkan pesan, melihat log dan history pesan yang sudah dihapus, hingga menyimpan story WA orang lain.

Cara Install WhatsApp Plus APK di Android

Ada satu informasi penting yang harus kamu ketahui sebelum install WhatsApp Plus APK di hape kamu. Meski sudah ada fitur anti banned, tidak ada garansi 100% kalau nomor kita akan aman saat memakai aplikasi WhatsApp Plus. Agar lebih aman, jangan gunakan aplikasi ini pada nomor utama kamu yah!

Jika kamu sudah mengetahui resikonya, berikut adalah langkah untuk menginstall WhatsApp Plus APK di hape Android kamu.

1. Download WhatsApp Plus APK

Aplikasi WhatsApp Plus adalah hasil modifikasi aplikasi resmi WhatApp. Jadi kamu tidak akan bisa menemukan aplikasi ini di Google Play Store. Untuk mengunduhnya, langsung saja klik tombol download di bawah ini yah.

2. Backup Chat WhatsApp

Jika kamu sekarang masih memakai aplikasi WA resmi dan ingin tetap menyimpan data lama, maka kita bisa melakukan backup chat WA terlebih dahulu. Data ini nantinya bisa kita pulihkan pada aplikasi WhatsApp Plus.

Untuk melakukannya, masuk ke menu SETTTINGS ► CHATS lalu lihat opsi BACKUP CHAT pada bagian bawah.

3. Aktifkan Unknown Sources

Khusus buat yang belum pernah memasang aplikasi Android dengan file APK, kita harus mengaktifkan “unknown source” agar Android mau menerima file instalasi berbentuk file APK.

Setiap perangkat memiliki menu yang berbeda-beda. Namun opsi ini umumnya bisa kamu temukan di menu SETTINGS ► SECURITY atau SETTINGS ► PRIVACY lalu centang opsi “Install Apps from Unknown Sources” atau “Unknown Source Installation”.

4. Install WhatsApp Plus APK

Buka aplikasi File Manager lalu cari file WhatsApp Plus APK yang sudha diunduh sebelumnya. Klik file tersebut lalu biarkan proses instalasi bekerja. Jika ada popup yang membutuhkan konfirmasi, pilih saja opsi YES untuk melanjutkan proses instalasi.

5. Login ke Akun WhatsApp Plus

Setelah selesai dipasang, kamu bisa login seperti kamu login ke akun WhatsApp biasa. Jika kita ingin memulihkan data percakapan dari aplikasi WA yang lama, pilih opsi restore backup chat saat pertama kali membuka aplikasi WhatsApp Plus


Demikian review WhatsApp Plus kali ini. Mudah-mudahan bisa memberi sedikit gambaran mengenai aplikasi mod WhatsApp ini.

6 comments
    1. Kebanyakan aplikasi WhatsApp mod sudah memasukan fitur-fitur WA bisnis kayak reply pesan otomatis atau pasang template pesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like