Domain & Hosting

Cobain Cloud Hosting Gratis dari RackH! Mau Upgrade Bisa Bayar Bulanan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Siapa yang mau bikin website WordPress gratis?

Setiap blogger pasti familiar dengan yang namanya WordPress. Dibandingkan platform blogging lain, WordPress memang jadi pilihan yang paling populer. Kalau kita melihat statistik dari W3Techs, WordPress memang sangat dominan dan dipakai sepertiga website yang ada di internet.

WordPress adalah CMS paling populer (sumber: w3techs.com)

Ada banyak faktor yang membuat Wordpres begitu disukai banyak orang. Salah satunya adalah tingkat kustomisasi yang tinggi, tema yang melimpah, serta dukungan plugin yang luar biasa banyaknya. Duh, pengen gak sih punya website WordPress sendiri?

Eits, ngomong-ngomong WordPress yang kita omongin di sini bukan WordPress gratisan yang ada embel-embel wordpress.com-nya yah!

WordPress sendiri memang ada dua macam. Pertama adalah wordpress.com yang bisa kita buat secara gratis. Kedua ada wordpress.org yang menyediakan file instalasi WordPress yang bisa kita pakai untuk membuat sebuah website. Di antara keduanya, wordpress.org lah yang memberi banyak kelebihan dibanding wordpress.com.

Sayangnya, untuk membuat website WordPress kita harus memiliki nama domain dan hosting terlebih dahulu. Dan dua-duanya gak gratis!

Untuk nama domain dengan ekstensi populer seperti .com, kita harus mengeluarkan uang sekitar 120 ribu-an. Untuk domain dengan ekstensi .id malah lebih mahal lagi, kisarannya 250 ribu per tahunnya. Kalau mau cari alternatif yang murah meriah, kamu bisa mencoba domain .web.id yang dibanderol 50 ribu-an aja per tahunnya!

Terus kalau hosting gimana?

Hosting sendiri lebih banyak lagi variasinya. Semua bisa disesuaikan dengan jenis hosting yang kamu pilih dan kebutuhan situs kamu nantinya. Untuk pemula, ada hosting murah yang harganya ratusan ribu rupiah per tahunnya. Kalau sudah punya trafik tinggi dan butuh hosting yang lebih tangguh, ada juga paket hosting yang mencapai jutaan rupiah per bulannya.

Kalau nyobain dulu bisa gak sih, takutnya kurang sreg sama WordPress?

Ini nih yang sering jadi problem blogger yang mau beralih ke WordPress. Dengan harga yang lumayan mahal, pasti pengen dong bisa nyoba WordPress dulu. Kalau masalah ini sih gak usah khawatir, ada lho hosting gratis yang bisa kamu coba!

Cobain Cloud Hosting Gratis dari RackH!

Kebanyakan hosting menyediakan kebijakan 30 hari uang kembali. Jadi kalau kamu beli hosting tapi ternyata gak puas sama layanannya, kamu bisa meminta refund uang pembayaran hosting selama masih dalam masa garansi.

Beda dengan RackH!

Di sini, kamu bisa mencoba hosting gratis tanpa harus membayar dulu. Hosting gratis ini bahkan bisa kamu pakai selamanya tanpa ada batas waktu.

RackH sendiri bukan perusahaan sembarangan, apalagi melihat portofolionya yang pernah bekerja sama dengan brand-brand besar seperti Auto2000, Aqua, BMKG, Yamaha, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, hosting gratis yang kamu dapat juga bukan hosting sembarangan karena RackH menyediakan hosting berbasis cloud. Cloud hosting sendiri adalah hosting yang mengandalkan teknologi cloud computing yang memiliki banyak kelebihan dibanding hosting tradisional yang mengandalkan server fisik. Pada cloud hosting, beberapa server bekerja sama membentuk sistem cloud yang menjadi fondasi instalasi virtual server. Ini membuat cloud hosting memiliki sistem yang lebih tangguh dan lebih dapat diandalkan.

Lalu apa spek yang kamu dapat?

Meski gratis, paket hosting yang kamu dapat bukanlah paket murahan. Setiap pelanggan cloud hosting gratis dari RackH akan mendapatkan spek sebagai berikut:

  • 500 MB Storage
  • 5000 MB Bandwidth
  • 1 Database
  • 2 Email Account
  • cPanel Control Panel

Melihat spek yang ditawarkan, paket cloud hosting ini sudah cukup untuk membuat blog pribadi yang tidak terlalu banyak memakai gambar. Alokasi bandwidthnya juga cukup besar untuk menampung trafik hingga ratusan pengunjung per harinya.

Syarat & Ketentuan

Duh, beneran gratis yah?

Iya, gratis! meskipun tetap ada syarat dan ketentuannya. Tapi tenang, syaratnya gak berat kok! Untuk mulai memakai cloud hosting gratis dari Rackh, kamu hanya perlu memenuhi syarat-syarat berikut ini:

1. Punya domain sendiri

Sebagai informasi, RackH hanya menyediakan hosting gratis, untuk nama domain kamu harus menyediakannya sendiri. Nama domain yang bisa digunakan juga hanya nama domain premium (.com, .net, .xyz, dll), bukan subdomain atau nama domain gratis seperti .tk, .cf, .ga, .co.nr, dan sebagainya.

Nama domainnya sendiri tidak wajib beli di RackH. Kalau kamu punya nama domain di registrar lain, kamu juga bisa mengarahkan nama domain tersebut ke cloud hosting gratis RackH.

Jika kamu belum punya nama domain, RackH juga menyediakan layanan daftar nama domain baru. Mumpung lagi promo, kamu bisa beli nama domain di RackH dengan harga super murah. Sebagai contoh, nama domain .com, .net, atau .org dibandrol Rp50.000 per tahun. Harga ini separuh harga domain tersebut di registrar lain, jadi jangan sampai ketinggalan promo ini yah!

Tidak cuma menyediakan cloud hosting gratis, RackH juga punya promo domain murah
Tidak cuma menyediakan cloud hosting gratis, RackH juga punya promo domain murah

2. Wajib punya konten

Lho, emang bisa yah website gak ada kontennya?

Ya bisa aja. RackH hanya menyediakan hosting untuk mereka yang memang niat ngeblog. Jadi jika kamu mencari hosting gratis untuk menamamkan script atau bot, apalagi untuk spamming, ya gak bakal diterima sama RackH!

3. Wajib pasang banner ke RackH

Kalau syarat yang ini sih mirip-mirip sama syarat yang biasanya di kasih sama penyedia hosting gratis pada umumnya. Cukup kasih backlink dan pasang banner RackH sekurang-kurangnya 7 hari setelah hosting kamu aktif. Harga yang gak seberapa deh dibanding cloud hosting gratis yang bakalan kamu dapat.

Contoh banner yang harus dipasang untuk dapetin cloud hosting gratis dari RackH

Cara daftar cloud hosting gratis dari Rackh

Untuk mendapatkan cloud hosting gratis dari RackH caranya cukup mudah.

  1. Masuk ke link rackh.com/free-cloud-hosting.
  2. Klik tombol ORDER
  3. Setelah itu akan terlihat hosting yang kamu pilih (Zero FREE HOSTING), Klik tombol ORDER NOW untuk melanjutkan.
  4. Pilih domain. Kamu bisa membelinya di RackH, transfer dari registrar lain atau menggunakan domain yang memang sudah kamu miliki.
  5. Jika kamu memakai domain dari registrar lain, RackH akan melakukan verifikasi domain terlebih dahulu.
  6. Jika sudah, akan ada review singkat mengenai tagihan hosting. Klik tombol CHEKOUT untuk meneruskan.
  7. Pada laman selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi data diri. Jika kamu sudah memiliki akun RackH, kamu bisa login dengan akun tersebut.
  8. Selesai mendaftar, kamu akan dikirimkan email notifikasi berisi link verifikasi. Cek email kamu! Jika kamu tidak menemukannya di inbox, cek folder spam.
  9. Klik link verifikasi.
  10. Login dengan akun RackH.
  11. Tunggu sampai cloud hosting selesai diaktifkan.

Mau Upgrade? Bisa Bayar Bulanan Lho!

Kalau kamu puas dengan layanan dari RackH atau butuh storage yang lebih besar, kamu bisa upgrade layanan cloud hosting gratis ke paket premium mereka.

Paket cloud hosting RackH bisa ditebus mulai dari Rp24.000 per bulannya. Pada paket ini kamu akan mendapat 2 GB SSD storage, unlimited bandwidth, unlimited database, free SSL, dan dedicated IP support. Harga setiap paket cloud hosting dari RackH akan jauh lebih murah jika kamu berlangganan langsung dalam jangka waktu lama.

Yang menarik, RackH menawarkan paket hosting bayar bulanan lho!

Hal ini akan sangat berguna untuk menyesuaikan paket RackH dengan kebutuhan real-time website kamu. Jadi lebih hemat karena kamu tidak perlu bayar resource yang tidak perlu. Tidak hanya itu, opsi hosting dibayar bulanan ini juga akan sangat berguna jika kamu hanya ingin membeli hosting untuk keperluan singkat, seperti presentasi ke klien. Untuk keperluan ini kita memang bisa saja memakai hosting gratis, tapi malu dong presentasi ke klien masih kelihatan banner hosting gratisnya!

Paket hosting RackH bisa bayar bulanan
Paket hosting RackH bisa bayar bulanan

Jika kamu ingin membeli paket cloud hosting premium dari RackH, jangan ketinggalan juga Promo Jumat Berkah-nya. Kalau di hari biasa kamu hanya dapat diskon 30%, khusus di hari Jumat kamu bisa dapat diskon 50% untuk setiap pembelian cloud hosting di RackH. Jadi tunggu apa lagi? jangan sampai kehabisan promo keren ini!

Write A Comment