Osteorporosis adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada tulang. Untungnya kini ada susu Anlene untuk Indonesia yang bisa membantu memenuhi nutrisi untuk menjaga kesehatan tulang.

cegah osteoporosis dengan susu anlene untuk indonesia

Tulang adalah bagian tubuh penting yang berfungsi untuk menopang bentuk tubuh manusia dan melindungi organ vital di dalamnya. Tidak hanya itu, tulang juga menjadi tempat untuk memproduksi sel darah merah dan sel darah putih, serta menjadi tempat untuk menuyimpan mineral dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Jadi tidak hanya otot dan organ dalam saja, tulang juga perlu diperhatikan agar tidak cepat rapuh dan menimbulkan banyak penyakit.

Salah satu masalah yang seringkali terjadi pada tulang adalah osteoporosis, atau berkurangnya kepadatan tulang. Hal ini terjadi karena proses pembentukan jaringan tulang baru tidak bisa mengimbangi jumlah jaringan tulang lama yang telah rusak.

Osteoporosis sendiri bisa terjadi pada siapa saja. Risikonya akan lebih tinggi pada orang yang sudah berusia lebih dari 35 tahun.

Karena itulah, kita perlu menjaga kesehatan tulang sejak dini. Beberapa cara yang bisa kita lakukan antara lain,

Olahraga

Olahraga, terutama olahraga angkat beban bisa membantu kita untuk mendapatkan tulang yang kuat. Jika dilakukan dengan rutin, olahraga semacam ini bisa mengurangi tingkat kerusakan pada jaringan tulang pada orang dewasa.

Berjemur di bawah sinar matahari

Vitamin D adalah salah satu zat penting yang membantu kita untuk menyerap kalsium yang baik untuk tulang.

Selain mengkonsumsi makanan kaya vitamin D seperti ikan atau produk olahan susu, kita juga bisa mendapatkannya dengan mudah dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Mengkonsumsi makanan kaya protein

Selaion baik untuk otot, protein juga baik untuk menjaga kesehatan tulang. Malah 50% tulang berasal dari protein.

Kurangnya asupan protein dapat menyebabkan proses penyerapan kalsium terhambat. Ujung-ujungnya jaringan tulang tidak akan mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan untuk membuat jaringan tulang baru,

Mengkonsumsi makanan kaya kalsium

Kalsium adalah mineral yang paling diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang. Untuk mendapatkannya, kita bisa mengkonsumi makanan kaya kalsium seperti susu, yogurt, keju, tahu, dan beberapa sayuran hijau seperti bayam atau brokoli.

Dosis yang dibutuhkan sendiri akan berbeda-beda tergantung usia. Anak-anak umumnya hanya membutuhkan antara 700-1,000 mg per hari. namun pada orang berusia lebih dari 50 tahun, kebutuhannya meningkat hinga di atas 1.200 mg per hari.


Agar lebih mudah mendapatkan semua zat yang diperlukan untuk kesehatan tulang, kita juga bisa mengkonsumsi suplemen bernutrisi tinggi seperti susu khusus untuk tulang.

Dan salah satu produk terbaik yang sangat direkomendasikan adalah Anlene.

Anlene merupakan salah satu produk yang berada di bawah bendera Fonterra. Diluncurkan sejak tahun 1991, Anlene menjadi salah satu pionir susu berkalsium tinggi. Dirancang oleh ahli gizi dan ahli riset ternama, Anlene menjadi produk penting untuk menjaga kesehatan otot, tulang, dan sendi agar kita bisa tetap aktif dan mandiri.

Untuk saat ini, Anlene memiliki dua produk yang bisa dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan.

ANLENE ACTIFIT

Anlene Actifit adalah produk yang dirancang untuk orang dewasa agar mereka bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian penting untuk tetap aktif. Dibandingkan susu lain pada umumnya, Anle Actifit memiliki lebih banyak kalsium untuk kesehatan tulang, kolagen untuk kesehatan sendi, serta lebih banyak protein untuk membantu pembentukan otot.

Takaran per Penyajian: Energi total 110kkal, energi dari lemak 10kkal. % AKG: Lemak total 1g, lemak jenuh 0.5g, lemak trans 0g, kolesterol 7mg, protein 5g, karbohidrat total 19g, serat 2g, natrium 110mg, kalium 290mg. vitamin A 10%, vitamin D3 15%, vitamin B2 20%, vitamin B5 8%, vitamin B12 15%, kalsium 65%, magnesium 20%, fosfor 25%, seng 10%, iodium 6%.

ANLENE GOLD

Anlene Gold adalah susu dengan formula PLUS yang dirancang khusus untuk usia lebih dari 50 tahun. Dibandingkan Anlene Actifit, produk ini memiliki lebih banyak kalsium, kolagen, serta protein. Selain itu terdapat juga serat yang bisa membantu menurunkan kolesterol dan kalium untuk menjaga tekanan darah. Dan produk ini juga bebas gula sehingga aman untuk menjaga kadar gula darah dan baik untuk penderita diabetes.

Takaran per Penyajian: Energi total 115kkal, energi dari lemak 5kkal. % AKG: Lemak total 0.5g, lemak jenuh 0g, asam linoleat 10mg, asam a-linolenat 8mg, lemak trans 0g, kolesterol 5mg, protein 11g, karbohidrat total 17g, serat 3g, sukrosa 0g, laktosa 14g, natrium 85mg, kalium 525mg. Vitamin A 300mg, Vitamin D3 7.5mg, Vitamin C 32mg, Vitamin E2mg, Vitamin B1 0.16mg.

Persembahan susu Anlene untuk Indonesia tidak hanya sampai di situ saja. mereka juga memiliki website berisi banyak informasi seputar kesehatan.

Tidak hanya masalah kesehatan tulang saja, kamu juga bisa menemukan banyak info penting lain seputar olahraga hingga kesehatan otot dan jantung. Menariknya, kamu juga bisa melihat resep sehat menggunakan produk susu Anlene juga lho!

Write A Comment