Cara Meraup Untung Lewat Bisnis Barbershop

Memiliki usaha sendiri mungkin menjadi impian bagi banyak orang, termasuk saya. Dengan memiliki usaha sendiri, kita bisa mandiri secara finansial dan tidak perlu tergantung pada perusahaan untuk mendapatkan pemasukan.

Tidak hanya itu, potensi pemasukan yang bisa didapat melalui bisnis tentunya tidak terbatas. Selama kita bekerja keras dan bisa menerapkan strategi bisnis yang baik, maka memiliki usaha sendiri bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan besar.

Untuk memulai bisnis sendiri, selain modal kita juga perlu mengetahui peluang bisnis yang paling menguntungkan. Nah, salah satu ide bisnis yang patut kamu coba adalah bisnis barbershop.

Keuntungan Bisnis Barbershop

Bisnis barbershop adalah layanan yang menyediakan paket perawatan rambut mulai dari cukur rambut, cukur kumis, menata rambut, perawatan wajah, hingga pijat. Beda dengan salon, barbershop umumnya mengincar konsumen dari kaum pria saja.

Dibandingkan beberapa ide bisnis lainnya, barbershop memiliki beberapa kelebihan, misalnya saja:

  • Kebutuhan pasar yang tinggi, karena hampir setiap pria pasti akan mencukur atau menata rambutnya. Setiap orang bahkan bisa mencukur rambutnya antara 2-3 kali dalam sebulan
  • Tidak mengenal musim, karena orang akan selalu butuh untuk mencukur rambutnya. Entah karena memang sudah tidak tampak rapi atau sekedar mempersiapkan diri untuk event tertentu.
  • Retensi pelanggan yang tinggi, karena pelanggan yang puas dengan layanan barbershop kemungkinan besar akan kembali lagi ke tempat tersebut selama ia menetap di tempat yang sama.
  • Cepat balik modal. Meski kelihatannya biasa saja, usaha barbershop cukup menguntungkan dan memiliki break event point yang lumayan cepat.
Kelebihan bisnis barbershop

Meski memiliki potensi yang tinggi, sayangnya tidak semua orang mahir memotong rambut. Belum lagi jika kita harus belajar untuk mengelola bisnis barbershop dari nol, rasanya akan cukup merepotkan bukan?

Untungnya kini kita tidak perlu khawatir. Dengan banyaknya franchise barbershop saat ini, kamu bisa dengan mudah memiliki usaha barbershop kamu sendiri. Salah satunya adalah melalui franchise Giovani Barbershop.

Sekilas Mengenai Giovani Barbershop

Giovani Barbershop adalah usaha yang didirikan di kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, di akhir tahun 2015. Nama Giovani sendiri diambil dari bahasa Italia yang berarti Anak Muda, cocok dengan target pasar mereka yang mengincar anak-anak muda yang stylish atau mereka yang sekedar ingin tampak muda.

Sama seperti barbershop pada umumnya, Giovani barbershop juga menawarkan layanan yang lengkap mulai dari hair wash, hair tattoo, hair coloring, shaving, creambath, facial treatment, sampai back massage. Semua prosesnya dijamin berkualitas karena dilakukan oleh tenaga profesional yang sudah lulus standar Giovani Barbershop.

Tidak hanya itu, Giovani Barbershop juga menyediakan sekolah bagi siapa saja yang berminat menjadi penata rambut profesional. Tempat kursus bernama Giovani Hair Academy ini menyediakan 3 paket belajar yaitu Hair Stylist Basic, Hair Sylist Profesional, dan Hair Stylist Expert. Lulusan Giovani Hair Academy dijamin bisa bekerja secara mandiri atau bekerja langsung di bawah naungan barbershop profesional lainnya.

Dengan pengalaman lebih dari empat tahun, Giovani Barbershop kini juga menyediakan kesempatan bagi kamu yang ingin membuka usaha barbershop kamu sendiri melalui franchise yang mereka sediakan.

Mulai Bisnis Kamu Sekarang Melalui Franchise Giovani Barbershop

Bagi kamu yang berdomisili di kota medan dan daerah di Sumatera Utara lainnya, serta ingin membuka usaha barbershop kamu sendiri, maka kamu perlu mempertimbangkan nama Giovani Barbershop.

Konsep Franchise GIOVANI Barbershop adalah “Direct management” dimana peran perencanaan, persiapan, pembangunan, pemasaran, pengembangan, sampai kepada pengelolaan dan administrasi akan secara langsung dilakukan oleh pihak Giovani Barbershop selaku Franchisor.

Dengan model kemitraan seperti ini, kita tidak perlu lagi repot masalah teknis sebuah bisnis karena semua bisa dihandle oleh tim management dari Giovani Barbershop. Hal ini jelas menguntungkan karena kamu tidak akan dilepas begitu saja untuk langsung mengurus bisnis kamu sendiri.

Selain itu kamu tidak perlu mengurus pelanggan sendiri karena semua sumber daya manusia yang diperlukan akan disediakan langsung oleh Giovani Barbershop.

mudahnya mulai bisnis dengan franchise giovani barbershop

Satu hal yang menarik, tidak sembarangan orang bisa bergabung dengan franchise ini. Giovani Barbershop sendiri lebih senang mencari mitra yang mau bekerja keras dan sama-sama mau memajukan bisnis barbershop ini. Jadi tidak hanya sekedar modal saja, franchise Giovani Barbershop juga mencari orang yang peduli dengan brand Giovani Barbershop itu sendiri.

Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi Mitra Franchise Giovani Barbershop?

Mengambil info dari halaman Franchise di situs giovanibarbershop.com, berikut adalah syarat-syarat yang diperlukan oleh kamu yang ingin bergabung menjadi mitra,

  1. Memiliki passion, gairah, semangat, dan keinginan besar untuk memiliki usaha barbershop berkelas dan berkarakter khas GIOVANI Barbershop.
  2. Bersedia mensejajarkan dirinya dengan pihak Giovani Barbershop, tidak bertindak sebagai atasan atau bos. Giovani Barbershop sendiri menekankan pentingnya posisi mitra sebagai mitra yang sejajar, bukan sekedar atasan ataupun bawahan.
  3. Hanya bagi mereka yang mau mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan, tidak ada jalur pintas. Memiliki kemampuan untuk menyediakan dana dan tempat bukanlah pertimbangan utama diteriuma tau tidaknya kamu menjadi mitra.
  4. Memiliki bangunan sendiri adalah nilai plus, namun sama sekali tidak menjadi syarat mutlak karena pihak Giovani Barbershop akan menganalisa lokasi terlebih dahulu, dan sewa juga bisa menjadi pilihan untuk lokasi barbershop dengan minimal jangka waktu sewa 3 tahun.
  5. Mitra tidak diharuskan untuk selalu ada dalam mengelola bisnis ini. Pihak Giovani Barbershop akan menjalankan seluruh kegiatan operasi, jadi bukan hanya sekedar menjadi pendamping usaha saja.
  6. Kamu tidak diharuskan untuk memiliki keahlian sebagai hair stylist atau memiliki pengalaman dibidang ini.
  7. Mitra juga harus bersedia memberikan dukungan untuk membuat usaha barbershop sukses, mengutamakan pemikiran yang berorientasi kepada kelangsungan bisnis jangka panjang dan bukan sekedar mengejar profit sesaat.

Dengan cara seperti ini, Giovani Barbershop berharap keuntungan akan didapat kedua belah pihak. Pihak mitra mendapatkan keutungan materiil dari investasi mereka di franchise ini. Sementara pihak Franchisor bisa terus memperluas jaringan bisnis mereka dengan standar kualitas yang sama.

Lalu Bagaimana Cara Daftar Franchise Giovani Barbershop

Jika kamu sudah mengerti syarat-syarat yang diajukan di atas, kamu bisa langsung masuk ke website giovanibarbershop.com dan cari halaman kontak mereka.

Setelah itu isi form yang tersedia lalu buat jadwal janji karena pihak Giovani barbershop hanya akan melayani pembicaraan langsung. Jika sudah sampai tahap akhir, pihak Giovani Barbershop akan membantu kamu melakukan beberapa hal agar kamu bisa memulai bisnis barbershop kamu sendiri, seperti:

  • Melakukan analisa lokasi usaha barbershop
  • Pembahasan hasil analisa berupa lokasi pengembangan, desain dan konstruksi, dukungan teknis, dan pemaparan risiko bisnis. Pengambilan keputusan oleh franchise untuk pemilihan lokasi.
  • Perumusan anggaran biaya kontruksi/ renovasi/ dekorasi
  • Eksekusi & pelaksanaan proyek dengan estimasi maksimal 90 hari kerja.
  • Pengadaan seluruh barang dan alat pendukung barbershop

Bagaimana, mudah bukan membuat bisnis kamu sendiri dengan franchise Giovani Barbershop? Jika kamu memiliki modal yang cukup, membuka usaha barbershop bisa kamu pertimbangkan melihat jumlah pasarnya yang tinggi dan tidak kenal musim.

Dan buat kamu yang berdomisili di daerah medan dan daerah di Sumatera Utara lainnya, Giovani Barbershop bisa jadi pilihan pertama kamu dalam memilih franchise yang bisa dipercaya.

Dengan pengalaman selama bertahun-tahun, Giovani Barbershop bisa menghandle usaha kamu 100% sehingga kamu tidak perlu mengerti masalah teknis untuk memulai usaha kamu. Enak, menguntungkan, dan tidak ribet!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like