Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke HP, PC, dan Laptop

Selain konten tulisan dan gambar, Facebook juga dipenuhi oleh konten video. Dan jika kamu ingin memilikinya, ada cara menyimpan video dari Facebook yang bisa dilakukan dengan mudah, baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Rasanya tidak salah jika menyebut Facebook sebagai salah satu akun sosial media paling populer di Indonesia. Ketenaran Facebook mungkin hanya bisa disaingi oleh WhatsApp dan Youtube saja. Penggunanya pun sangat beragam, mulai dari perorangan hingga brand besar.

Sebagai salah satu platform sosmed terbesar, kita bisa memposting banyak hal di Facebook. Tidak hanya status berupa tulisan, kita juga bisa posting gambar hingga video di Facebook. Dari pengalaman saya, Facebook bahkan sering dijadikan sebagai tempat sharing video berdurasi panjang seperti film, web series, atau variety show.

Nah, kalau kamu ketemu video menarik seperti ini sih rasanya lebih enak didownload saja. Selain tidak tergantung koneksi internet, video juga bisa kita putar berulang-ulang. Lagipula, cara menyimpan video dari Facebook bisa dilakukan dengan mudah, bahkan tanpa aplikasi tambahan.

Cara Download Video Dari Faceboook

Saat ini ada banyak cara download video dari Facebook. Video bisa disimpan baik melalui aplikasi, atau tanpa aplikasi sama sekali. Tidak hanya itu, video juga bisa diunduh dari berbagai macam perangkat mulai dari hp, tablet, PC, atau laptop.

1. Cara Menyimpan Video dari Facebook Tanpa Aplikasi

Untuk download video dari Facebook tanpa aplikasi, kita hanya memerlukan aplikasi browser yang umumnya sudah terpasang pada semua smartphone. Dan tidak hanya lewat hp, cara ini juga bisa dilakukan lewat PC atau laptop.

Salah satu situs yang bisa digunakan untuk download video facebook adalah fbdown.net. Caranya?

  • Buka Facebook lalu cari video yang mau kamu download
  • Klik menu setting berupa ikon dengan titik tiga vertikal di pojok kanan atas.
  • Pilih opsi SALIN TAUTAN untuk menyalin link video Facebook tersebut
  • Sekarang buka aplikasi browser seperti Chrome atau Opera dan masuk ke situs fbdown.net
  • Tempel link video Facebook pada kotak isian yang tersedia
  • Scroll ke bawah dan cari opsi MORE OPTION untuk memilih kualitas video yang akan kamu simpan (SD atau HD)
  • Biarkan situs ini bekerja. Setelah itu kamu bisa menyimpan video Facebook ke galeri hp atau hard drive kamu.
Cara menyimpan video dari facebook tanpa aplikasi
cara save video fb tanpa aplikasi

Selain menggunakan fbdown.net, sebenarnya masih ada banyak lagi situs download video Facebook lainnya. Jika kamu mencari alternatif, kamu bisa memakai situs seperti id.savefrom.net, fbdownloader.net, atau getfvid.com.

Untuk menyimpan video dari fb ke galeri hp atau PC caranya sama. Kita hanya perlu menyalink link video Facebook lalu tempel ke kotak isian yang tersedia pada masing-masing website. Setelah proses selesai, kita bisa memilih kualitas video lalu download video dari facebook dengan aplikasi download manager yang kita punya.

2. Cara Menyimpan Video dari Facebook dengan Aplikasi

Jika kamu sering menggunakan hp untuk download video dari fb, mungkin kamu bisa mencoba untuk menginstal aplikasi download video Facebook saja sekalian.

Untuk pengguna Android, kini ada banyak aplikasi semacam ini di Play Store. Beberapa di antaranya yang memiliki rating di ats 4.5 antara lain:

Video Downloader for Facebook – FB Video Download
Video Downloader for Facebook
FastVid: Video Downloader for Facebook
Video Downloader for Facebook – Fastget
Video Downloader for Facebook by Inshot

Cara pakainya sama saja, jadi tidak masalah aplikasi mana yang ingin kamu gunakan untuk menyimpan video dari fb ke galeri hp kamu. Namun pada contoh kali ini, saya akan menggunakan aplikasi Video Downloader for Facebook buatan InShot yang banyak membuat aplikasi bagus di hp Android.

Aplikasi Video Downloader dari Inshot tidak hanya bisa dipakai untuk menyimpan video Facebook saja, tapi juga bisa untuk download video Instagram dari IGTV. Selain itu video yang kamu unduh nantinya juga bisa direspost ke akun fb kamu sendiri. Caranya?

  • Buka Google Play Store lalu download aplikasi Video Downloader for Facebook by Inshot
  • Copy link video Facebook yang ingin kamu download
  • Buka aplikasi Video Downloader lalu buka menu tab LINK
  • Tempel link pada kotak isian yang tersedia dan biarkan aplikasi ini bekerja
  • Setelah itu akan ada opsi untuk mengunduh video dalam format SD atau HD, pilih kualitas yang kamu inginkan lalu save video fb ke galeri hp
cara copy link video facebook
cara download video dari facebook dengan aplikasi

Video yang kamu download melalui aplikasi ini bisa kamu jalankan pada pemutar video bawaan aplikasi ini. Pada aplikasi ini juga terdapat tombol share agar kamu bisa membagikan video ke email, facebook, instagram, dan banyak media sosial lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like