7 Cara Jual Mobil Honda Jazz secara Cepat dan Menguntungkan

Meski sangat diminati masyarakat, namun jual mobil Honda Jazz tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melepas mobil tersebut kepasaran.

Di segmen mobil hatchback atau city car sendiri, pamor Honda Jazz tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagai pioneer mobil perkotaan, harga Honda Jazz tak pernah mengalami penurunan secara signifikan.

Bahkan, melalui ajang Tokyo Motor Show 2019 kemarin, produsen mobil Honda mengumumkan pihaknya siap merilis varian Honda Hazz terbaru yang berdesain lebih manis dan futuristik.

Minat masyarakat yang tinggi terhadap Honda Jazz menjadi salah satu alasan, mengapa mobil tersebut masih bertahan, sampai-sampai mengeluarkan varian terbarunya.

Kendati demikian, enggak perlu khawatir jika kamu ingin jual mobil Honda Jazz bekas. Sebab, pangsa pasar mobil Jazz bekas masih sangat terbuka dan diminati masyarakat.

Lantas, apakah kamu ingin tahu cara jual mobil Honda Jazz secara cepat dan menguntungkan? Jika iya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Jual mobil Honda Jazz
Jual mobil Honda Jazz (Sumber: Wikipedia Commons)

1. Periksa secara Keseluruhan Kondisi Mobil

Tidak hanya mesin dan performa mobil saja, ketika kamu ingin jual mobil Honda Jazz, penting untuk memeriksa secara keseluruhan kondisi mobil tersebut.

Beberapa hal yang mempengaruhi harga jual mobil Honda Jazz adalah, jika fungsi yang tersemat pada mobil tersebut tidak bekerja, misalnya AC mobil, steering, jendela, pintu, lampu-lampu, rem, dan lain-lain.

Apabila kamu menemukan kerusakan ketika proses pengecekan, maka jangan ragu untuk memperbaiki kerusakan tersebut terlebih dahulu sebelum menjualnya ya!

2. Membersihkan Mobil Sebelum Menjualnya

Terdengar sepele, namun faktor kebersihan sedikit banyak bisa mempengaruhi minat calon pembeli. Jika mobilmu bersih, tentu calon pembeli akan menilaimu sebagai orang yang telaten merawat mobil.

Apabila kepercayaan tersebut sudah terbangun, maka tidak akan sulit untukmu jual mobil Honda Jazz dengan cepat dan harga yang tinggi kepada orang tersebut.

Tidak hanya bagian luar mobil saja, pastikan kamu juga membersihkan bagian dalam mobil tersebut. Hal ini dimaksudkan, agar aroma tak sedap yang sering tercium di dalam kabin mobil jadi menghilang.

3. Pastikan Kamu Menyervis Mobil secara Berkala

Daripada kamu memperbaiki segala kerusakan ketika ingin jual mobil Honda Jazz tersebut, alangkah lebih baiknya jika kamu sudah merawatnya dari awal dibeli.

Cara merawat mobil tidak sulit kok, cukup lakukan servis secara rutin maka mesin mobilmu akan senantiasa awet dan nyaman di kendarai.

Percaya atau tidak, mobil yang servisnya rutin memiliki harga jual yang lebih tinggi daripada yang tidak. Bahkan, surat servis sendiri sering kali ditanyakan oleh calon pembeli ketika ingin membeli sebuah mobil.

4. Lakukan Riset Harga Mobil Honda Jazz

Lakukan riset harga mobil terlebih dahulu sebelum menjualnya
Lakukan riset harga mobil terlebih dahulu sebelum menjualnya (Sumber: freepik.com)

Salah satu cara agar mobilmu terjual secara cepat, yakni dengan menetapkan harga jual mobil Honda Jazz yang sesuai dengan harga pasaran.

Jangankan membeli, orang akan malas melirik mobilmu jika dihargai jauh di atas harga pasaran yang ada. Oleh sebab itu, sebelum menjualnya ada baiknya kamu melakukan riset harga pasaran mobil lebih dulu.

Sebagai gambaran, harga mobil Honda Jazz terbaru dibanderol mulai dari Rp244 juta-Rp286 juta-an. Sedang sekennya, harga jual mobil Honda Jazz berkisar Rp60 juta-Rp200 juta-an, tergantung tipe dan kondisinya. Ingin mendapatkan kisaran harga jual mobil yang lebih akurat? Kamu bisa melakukan cek harga mobil tersebut melalui salah satu situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, BeliMobilGue.com.

5. Manfaatkan Segala Bentuk Pemasaran

Jual mobil Honda Jazz memang tak semudah menjual kacang, harga mobil yang mahal membuat banyak orang berpikir berkali-kali dalam membelinya.

Namun, kamu bisa mempercepat proses terjualnya mobil tersebut dengan menggunakan berbagai bentuk pemasaran, mulai dari pemasaran mulut ke mulut, memasang iklan, lewat internet dan sosial media.

Lewat kanal-kanal tersebut, beritahu semua orang bahkan kamu sedang jual mobil Honda Jazz yang kamu miliki. Semakin masif berita tersebar, maka semakin besar pula peluang mobilmu terjual.

6. Sabar, Sabar, dan Sabar

Sulit memang melakukan jual mobil Honda Jazz secara perorangan, sebab mulai dari proses persiapan mobil, memasarkan, negosiasi, hingga proses serah terima harus dilakukan seorang diri.

Oleh karenanya, proses penjualan mobil membutuhkan kesabaran karena menelan waktu yang panjang, serta menguras tenaga.

Lantas, bagaimana jika niat kita menjual mobil untuk mendapatkan uang secara cepat? Enggak perlu khawatir, saya punya cara jitu menjual mobil dalam waktu cuma 1 jam!

Enggak percaya? Baca terus ulasan ini hingga selesai ya!

Cara Jual Mobil secara Cepat, Mudah, dan Aman

Ini bukan janji-jani kosong yang sering diumbar tukang obat, sebab kamu memang bisa jual mobil Honda Jazz dan berbagai merk mobil lainnya hanya dalam waktu 1 jam di situs BeliMobilGue.co.id.

Ya, bukan hanya memberikan perkiraan harga mobil, situs yang satu ini juga bisa membantumu menjual mobil dalam waktu singkat, mudah, dan aman.

Buat kamu yang belum tahu, BeliMobilGue.co.id adalah platform e-commerce yang mengunsung konsep costumer-to-business dalam menjual mobil bekas.

Artinya, situs ini dapat menghubungkan kamu sebagai penjual mobil, dengan 1000 lebih partner bisnis mereka yang terdiri atas pedagang mobil bekas ataupun konsumen fleet.

Nah, dengan banyaknya partner bisnis yang dimiliki oleh BeliMobilGue.co.id itulah yang membuat situs ini dapat menjual mobilmu dalam waktu singkat.

Cara kerjanya gampang, jika ingin jual mobil Honda Jazz kamu hanya perlu masuk ke situs tersebut dan mengisi informasi data mobil, seperti yang diminta pada kolom di halaman utama.

Jual beli mobil aman dan terpercaya di belimobilgue.co.id
Jual beli mobil aman dan terpercaya di belimobilgue.co.id (Sumber: Freepik.com)

Setelah itu, sistem akan memproses data yang kamu beri dan mengeluarkan kisaran harga jual atas mobil tersebut. Jika sudah, buatlah jadwal inspek di lokasi inspeksi BeliMobilGue.co.id terdekat.

Jangan khawatir, lokasi inspeksi BeliMobilGue.co.id tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia. Proses inspeksi ini sendiri memakan waktu 30 menit. Inspeksi dilakukan untuk mengetahui kondisi real mobilmu. Setelah inspeksi selesai, pihak BeliMobilGue.co.id akan memberimu harga final mobil tersebut.

Apabila kamu menerima penawaran yang diberikan pihak BeliMobilGue.co.id, maka mereka akan menawarkan mobil tersebut ke seluruh partner bisnis yang mereka miliki tadi.

Proses ini juga memakan waktu sekitar 30 menit, sehingga proses yang harus kamu lalui hingga mobil tersebut terjual cuma 1 jam saja!

Jika proses penawaran sudah selesai dan harga tertinggi sudah didapatkan, maka uang dari proses jual mobil Honda Jazz tersebut akan langsung ditransfer ke nomor rekening pribadimu.

Perlu diingat, serah terima dokumen baru akan dilakukan jika kamu telah mengkonfirmasi, bahwa uang yang ditransfer telah masuk ke rekeningmu.

Jika belum, maka mobil tersebut masih jadi milikmu dan serah terima dokumen tidak akan dilakukan. Oleh karenanya, proses jual beli mobil di BeliMobilGue.co.id terjamin keamanannya.

Setelah membaca ulasan di atas, sekarang kamu tahu kan bagaimana cara jual mobil Honda Jazz dalam waktu singkat dan menguntungkan?

Semoga artikel ini bermanfaat ya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu