9+ Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Mau tahu cara download video Twitter tanpa aplikasi? Di situs ini, kamu bisa melakukannya secara online di PC, laptop, Android, dan iPhone.

Sebagai salah satu platform media sosial terbesar di Indonesia, popularitas Twitter mungkin masih kalah dibanding Facebook atau Instagram. Meski begitu, Twitter tetap memiliki daya tarik tersendiri dan bahkan sering dijadikan sumber berita viral.

Meski lebih banyak didominasi teks, Twitter juga bisa menampilkan konten dalam bentuk lain seperti audio atau video. Platform sosmed ini pun sudah dilengkapi dengan pemutar file multimedia agar kita bisa menikmati file tersebut langsung dari Twitter.

Namun jika kamu ingin menikmati file tersebut secara offline, ada cara download video Twitter yang bisa kamu coba. Enak kan, video favorit kamu bisa diputar berulang-ulang tanpa harus terhubung ke internet dan menghabiskan kuota.

Cara Download Video Twitter di Android Tanpa Aplikasi (Gratis)

Saat ini ada banyak aplikasi hape yang bisa dipakai untuk mengunduh video dari Twitter. Namun jika kita hanya ingin melakukannya beberapa kali saja, memasang aplikasi akan terlalu mubazir bukan?

Nah, untungnya ada cara download video Twitter lain yang bisa kita pakai tanpa harus install aplikasi terlebih dahulu. Tidak hanya mudah, cara ini juga gratis dan hanya butuh aplikasi browser saja.

Sebagai contoh, kali ini saya akan memberi tahu cara download video Twitter secara online melalui situs Twdown.net.

  • Pertama, buka Twitter dan cari video yang ingin kamu download
  • Klik postingan yang mengandung video tersebut
  • Salin link video Twitter yang ada di address bar browser. Misalnya: https://twitter.com/harikiri_tiger/status/1271053293561671680. Sebagai alternatif, kamu juga bisa klik kanan pada video Twitter lalu pilih COPY VIDEO ADDRESS
cara salin link video twitter
  • Sekarang buka situs TWDOWN.NET
  • Tempel link video Twitter pada kotak isian yang tersedia
  • Klik tombol ↓DOWNLOAD
download video twitter secara online dengan twdown.net
  • Setelah itu kita bisa memilih resolusi video Twitter yang akan diunduh lalu klik tautan DOWNLOAD. Selesai
  • Sebagai alternatif, pada situs ini kita juga bisa mengkoncersi video langsung ke format MP3
pilih resolusi video twitter yang akan diunduh

Alternatif Cara Download Video Twitter Online

Selain situs Fbdown.net, sebenarnya masih ada banyak lagi situs yang bisa dipakai untuk download video Twitter secara online. Jika kamu ingin mencari alternatif, berikut adalah beberapa situs yang bisa kamu coba.

1. Twitter Video Download

Sesuai dengan namanya, Twitter Video Download adalah situs yang diperuntukan untuk menyimpan video dari Twitter. Dari pengalaman saya, situs ini sangat aman dan cepat saat digunakan.

Untuk memakainya, kita hanya perlu menyalin link video Twitter, menempelnya di situs Twitter Video Download, lalu klik tombol DOWNLOAD. Tidak butuh waktu lama, video Twitter dalam format MP4 pun bisa langsung kamu simpan ke hape, laptop atau komputer.

Btw, tidak hanya bisa dipakai untuk video saja, situs ini juga bisa menyimpan gambar bergerak (GIF) dari Twitter juga lho!

2. DownloadTwitterVideos

DownloadTwitterVideos adalah situs dengan tampilan sederhana yang bisa dipakai untuk download file video dan GIF dari Twitter.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Cukup buka situs ini dari browser favorit kamu, lalu tempel link video Twitter. Setelah itu pilih opsi kualitas video SD atau HD (jika tersedia) lalu unduh file tersebut. File yang sudah diunduh nantinya bisa disimpan ke galeri hp atau hard drive PC.

3. SaveTweetVideo

SaveTweetVid adalah situs lain yang bisa dipakai untuk menyimpan video Twitter. Karena bisa diakses secara online, tools ini bisa digunakan di mana saja mulai dari hape, laptop, komputer, atau perangkat lain yang memiliki aplikasi browser.

Sama seperti situs sebelumnya, SaveTweetVideo bisa dipakai untuk download dan mengkonversi video Twitter dalam format MP4. Sebagai tambahan, kamu juga bisa mengubah file video tersebut menjadi file MP3. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengunduh file GIF Twitter melalui situs ini.

Dan jika kamu sering download video Twitter, SaveTweetVideo memiliki addon berupa ekstensi Chrome shingga kamu hanya butuh satu klik saja untuk mengunduh video dan GIF dari Twitter.

4. GetfVid

GetfVid adalah tools online yang bisa digunakan untuk download video Twitter dengan aman dan cepat. Tidak hanya video Twitter saja, situs ini juga bisa dipakai untuk mengunduh video dari Facebook juga.

File yang sudah diunduh nantinya akan tersimpan dalam format MP4. Namun sebagai alternatif, kamu juga bisa mengubahnya menjadi file MP3.

Sama seperti situs sebelumnya, Getfvid juga memiliki ekstensi Chrome yang bisa dipakai untuk download video Twitter hanya dengan satu kali klik saja.

5. TWSaver

Cara download video Twitter tanpa aplikasi berikutnya adalah dengan menggunakan layanan dari situs TWSaver. Melalui situs ini, kita bisa mengunduh video Twitter dalam tiga kualitas berbeda mulai dari SD, HD, atau UHD (jika tersedia).

Sama seperti situs lainnya, cukup salin link video Twitter lalu tempel pada kotak isian yang tersedia di TWSaver. Setelah itu klik tombol DOWNLOAD dan pilih resolusi video yang kamu ingin simpan.

Sebagai informasi tambahan, TWSaver juga memiliki situs serupa untuk mengunduh video dari Facebook dan Instagram.

6. GetMyTweet

GetMyTweet adalah Online Twitter Video Downloader yang bisa dipakai untuk mengunduh video Twitter. Selain dalam format MP4, video Twitter yang diunduh bisa juga dikonversi menjadi file MP3 atau bahkan X-MPEG.

Untuk menggunakannya, kamu hanya butuh aplikasi browser apa saja mulai dari Chrome, Opera, Mozilla, Safari, hingga aplikasi bawaan Android atau iPhone kamu.

Caranya? Masuk ke situs GetMyTweet lalu tempel link video Twitter. Semua video yang diunduh akan diambil langsung dari layanan CDN milik Twitter sehingga situs ini sangat aman digunakan.

7. YBMate

Satu lagi situs online yang bisa dipakai untuk mengunduh video Twitter adalah YBMate. Cukup tempel link video Twitter yang ingin kamu unduh lalu klik tombol CONVERT. Nantinya kamu bisa memilih untuk mengunduh video dalam 3 resolusi mulai dari 320p, 480p, atau 720p.

Selain dari Twitter, YBMate juga bisa dipakai untuk menyimpan video Facebook, Youtube, Instagram, Vimeo, dan Dailymotion. Situs ini bahkan menyediakan konverter untuk mengubah file video Youtube ke MP3.

8. KeepDownloading

KeepDownloading adalah online twitter video downloader yang bisa dipakai secara gratis. Sebenarnya tidak hanya dari Twitter saja, situs ini juga bisa dipakai untuk download video dari beragam platform sosial media lainnya.

9. SSSTwitter

Cara download video Twitter tanpa aplikasi terakhir adalah dengan SSSTwitter. Sama seperti semua situs sebelumnya, kita hanya perlu menempel link video Twitter di kotak yang sudah disediakan saja. Jika sudah, file pun bisa langsung disimpan di galeri handphone Android, iPhone, atau PC/Laptop.


Bagaimana, mudah kan cara download twitter tanpa aplikasi di atas? Berhubung kita melakukannya secara online, video Twitter bisa diunduh hanya dengan model aplikasi browser saja. Dengan begitu, kamu bisa melakukannya di desktop PC, laptop, hp Android, hingga iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like