Cara Download Video Instagram Online di HP

Ini adalah tutorial singkat mengenai cara download video Instagram online di hp. Jadi jika kamu menemukan video seru di Instagram yang ingin kamu unduh, kamu tahu bagaimana cara mendapatkannya.

Video yang kamu unduh nantinya bisa langsung diputar di aplikasi video di hape kamu. Kamu juga bisa repost video tersebut atau membagikannya ke teman-teman kamu.

Cara Download Video Instagram di HP

Untuk download video Instagram lewat hape, kita sebenarnya tidak perlu memasang aplikasi lagi karena kini ada banyak tools online yang bisa kita gunakan. Namun tidak ada salahnya jika kamu download video Instagram di hp dengan aplikasi, apalagi jika kamu memang akan sering memakainya.

1. Download Video Instagram Online dengan DownloadGram

DownloadGram adalah website yang menyediakan tools online agar kita bisa download foto, video, atau konten IGTV yang ada pada sebuah akun Instagram. Enaknya lagi, situs ini bisa dipakai gratis lho!

Caranya?

  • Buka aplikasi browser hape lalu masuk ke situs DownloadGram.com
  • Copy link Instagram lalu tempel pada kotak isian yang tersedia lalu klik tombol DOWNLOAD
  • Jika kamu menempel link video Instagram, maka akan muncul tombol DOWNLOAD VIDEO di bawah tombol DOWNLOAD yang ada sebelumnya
  • Klik tombol tersebut untuk download video Instagram
  • Jika sudah, kamu bisa menyimpan video Instagram tersebut di hp kamu
Cara download video instagram online lewat hp

Apakah ada alternatif lain selain DownloadGram?

Selain DownloadGram, masih ada banyak aplikasi online lain yang bisa kamu pakai untuk download video Instagram. Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba Insta Downloader atau Insta Videos Downloader.

2. Download Video Instagram di HP dengan Aplikasi Video Downloader

Video Downloader for Instagram adalah aplikasi buatan InShot yang juga membuat banyak aplikasi keren seperti Inshot Video Editor & Video Maker yang merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik untuk Instagram.

Dengan aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa download video Instagram saja, tapi juga repost foto, video, dan IGTV juga.

Caranya?

  • Download Play Store dan cari aplikasi Video Downloader for Instagram – Repost Instagram
  • Copy link Instagram
  • Buka aplikasi Video Downloader for Instagram lalu tempel (paste) link pada aplikasi tersebut
  • Setelah itu kamu bisa memilih opsi untuk Download atau Repost video Instagram tersebut.

Apakah ada alternatif lain selain Video Downloader?

Jika kamu mencari aplikasi lain yang juga bisa dipakai untuk download video Instagram dari hp, maka alternatifnya sangat banyak.

Sebagai contoh, beberapa aplikasi download video Instagram dengan rating yang tinggi di Play Store adalah:

  • Instasaver – Aplikasi untuk repost dan download video, foto, story, highlight, serta konten IGTV ke hape, bahkan dari akun privat sekalipun. Bisa dipakai tanpa login terlebih dahulu.
  • InsTake Downloader – Aplikasi untuk repost serta download foto dan video HD dari Instagram dan IGTV. Bisa dipakai tanpa harus login ke Instagram terlebih dahulu. Aplikasi ini bahkan punya built-in video player untuk melihat video yang kamu unduh dari Instagram
  • Video Downloader – Aplikasi untuk download foto dan video dari Instagram. Bisa dipakai juga untuk download video dari Facebook. Aplikasi ini mudah digunakan dan bisa dipakai untuk download video Instagram dalam jumlah banyak sekaligus.

3. Download Video Instagram di HP dengan SnapTube

SnapTube sebenarnya sama dengan aplikasi android pada umumnya. Hanya saja aplikasi ini tidak akan kamu temukan di Play Store dan hanya bisa diunduh dari website resmi atau situs penyedia aplikasi lainnya.

Caranya?

  • Download aplikasi SnapTube
  • Instal file APK yang sudah kamu unduh
  • Salin link video Instagram
  • Tempel link video Instagram pada aplikasi SnapTube

Aplikasi ini sendiri sebenarnya tidak hanya bisa dipakai untuk download video Instagram saja, tetapi juga video dari berbagai media lainnya seperti Youtube, Facebook, Twitter, DailyMotion, WhatsApp, Tiktok, dan lain-lain. Jadi jika kamu sering mengunduh banyak video dari berbagai platform, kamu bisa memakai aplikasi ini saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like