Aplikasi

6 Aplikasi Hebat yang Membantumu Menghasilkan Uang dari Blog

Pinterest LinkedIn Tumblr
aplikasi blogging di play store

Salah satu motivasi utama menjadi seorang blogger adalah untuk menghasilkan uang. Ada berbagai cara menghasilkan uang dari blog. Beberapa contoh caranya misal: 

  • Dengan menjual produk/jasa melalui blog, 
  • Dengan menampilkan iklan, 
  • Dengan bekerja sama dengan sponsor, 
  • Dan banyak lagi. 

Nah kali ini kita akan bahas 6 aplikasi hebat yang akan membantumu sukses sebagai seorang blogger. Langsung saja, inilah 6 aplikasi yang siap membantumu menjadi blogger sukses. 

1. Ubersuggest

Yang pertama ada Ubersuggest. Ini bentuknya berupa website. Kamu dapat mengakses tool ini di laman: https://neilpatel.com/ubersuggest/. Ubersuggest adalah tool SEO yang akan memudahkan untuk melakukan hal-hal berikut: 

  • Riset kata kunci untuk ide konten blog, 
  • Audit SEO untuk website, 
  • Riset kompetitor, 
  • Dan berbagai kegiatan digital marketing lainnya. 

Bagi blogger, juga bisa mengandalkan Ubersuggest untuk membantu mencari ide konten blog. Kamu bisa riset keyword untuk tahu keyword-keyword potensial untuk blogmu. Layanan Ubersuggest juga bisa kamu gunakan secara gratis. 

alat riset keyword ubersuggest

2. Canva

Nah yang kedua ada aplikasi Canva. Kalau Canva dapat kita andalkan untuk membuat grafis, termasuk grafis untuk blog. Kamu bisa gunakan Canva untuk membuat grafis untuk artikel/posting blogmu. Selain itu, Canva juga bisa kamu gunakan untuk membuat grafis posting media sosial. 

Layanan Canva dapat kamu akses di website www.Canva.com. Atau bisa juga kamu akses melalui aplikasi yang tersedia di Google Play ataupun di App Store. 

aplikasi desain canva

3. Adobe Spark 

Selain Canva, ada juga Adobe Spark. Sama halnya dengan Canva, Adobe Spark dapat kamu gunakan untuk membuat grafis. Misalkan grafis media sosial, grafis blog, dan lainnya. Layanan Adobe Spark dapat kamu akses di website www.Spark.Adobe.com. 

Sementara itu, aplikasi Adobe Spark juga sudah tersedia di Play Store ataupun App Store. Jika tertarik, kamu juga bisa gunakan aplikasi ini. 

4. Google Trends, Google Analytics, dan Search Console

Google juga punya banyak solusi dan aplikasi bagus untuk para blogger. Beberapa contohnya misal: Google Trends, Google Analytics, dan Google Search Console. 

  • Google Trends dapat kamu gunakan untuk mencari tahu topik ataupun tema yang sedang jadi tren di internet. Dengan mengetahui topik yang sedang trending, kamu bisa dapat ide untuk membuat konten blog. Layanan Google Trends dapat diakses di alamat: www.trends.google.com. 
  • Sementara itu, Google Analytics dapat kamu gunakan untuk pengumpulan data seputar trafik blogmu. Nantinya data tersebut kamu gunakan untuk pengembangan blog ke depannya. Untuk Google Analytics dapat kamu akses di website www.analytics.google.com. Bisa juga kamu akses aplikasinya di Play Store. 
  • Sementara itu, Google Search Console adalah layanan Google yang akan memudahkanmu untuk mengakses data seputar performa blogmu di pencarian Google. 
google trends

5. Blogger dan WordPress

Nah kalau dua aplikasi/website ini lebih kepada untuk pembuatan dan pengelolaan blognya. Dua platform blog yang sangat populer di internet adalah Blogger dan WordPress. Kamu bisa gunakan kedua platform ini untuk urusan membuat dan mengelola blog. Blogger dapat kamu akses di Blogger.com. Sementara WordPress dapat kamu akses di website WordPress.com. 

Tak hanya itu, kedua platform ini juga menyediakan aplikasi yang bisa kamu unduh di Google Play. 

6. Aplikasi Media Sosial 

Yang keenam ada aplikasi media sosial. Dalam hal ini, kamu bisa memaksimalkan media sosial sebagai salah satu sumber trafik (pengunjung) bagi blogmu. Kamu bisa gunakan media-media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, Linkedin, dan sebagainya. 

Ingat, trafik adalah salah satu faktor penting dalam kesuksesan sebuah blog. Blog dengan trafik yang tinggi akan punya potensi monetisasi yang lebih tinggi. 

aplikasi media sosial

Cara Membeli Aplikasi di Google Play 

Bicara soal aplikasi, kamu dapat memanfaatkan berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play. Baik itu aplikasi yang sifatnya gratis maupun berbayar. Contoh-contoh aplikasi yang tadi kita bahas banyak tersedia di Play Store. 

Selain deretan aplikasi tadi tentu masih ada banyak aplikasi lain yang bisa kamu andalkan. 

Nah jika kamu ingin membeli aplikasi di Google Play, kamu bisa juga gunakan voucher Google Play. Dengan memakai voucher Google Play, kamu bisa beli aplikasi di Play Store dengan cepat dan mudah. Tanpa perlu bingung terkait kendala pembayaran. 

Voucher Google Play ini bisa kamu dapatkan di Indomaret, Alfamart, beli secara online, ataupun di berbagai partner penjualan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa beli voucher Google Play pakai pulsa lho. Jadi benar-benar praktis dan memudahkan. 

Nah itulah deretan aplikasi blogging andalan untukmu. Selamat mencoba. 

Write A Comment